Beo Ini Dilaporkan Ke Polisi Karena Gemar Lecehkan Nenek – Nenek

beo-ini-dilaporkan-ke-polisi-karena-gemar-lecehkan-nenek-nenek

HarianDepok.com – Berita Unik – Seekor burung beo bernama Hariyal, asal Kota Rajura, Provinsi Maharashtra, India, dilaporkan ke kantor polisi pekan lalu. Hewan ini dituding gemar melecehkan perempuan 85 tahun bernama Janabai, nyaris setiap hari.

Kasus aneh ini bisa sampai meja polisi India lantaran laporan dari keluarga nenek Janabai. Sang pemilik beo itu, Suresh Sakharkar, ternyata adalah menantu Janabai. Dia dituduh melatih beonya untuk mengucapkan kata-kata kotor dan menghina, saban kali Janabai lewat depan rumah Suresh yang tak jauh dari kediaman pribadinya.

Dua tahun selalu dihina beo, Janabai sakit hati. Mertua dan menantu ini tidak akur satu sama lain sejak lama karena urusan lahan.

“Saya tidak bisa lagi menerima hinaan beo itu dan pemiliknya lebih lama,” kata Janabai seperti dilansir the Daily News, Rabu (19/8).

Sejak awal tahun ini, Janabai dan keluarga sebetulnya sudah lapor pada polisi. Aparat baru bergerak usai sang nenek lapor tiga kali berturut-turut.

Kocaknya, polisi benar-benar mengangkut beo itu untuk dimintai keterangan. “Selama pemeriksaan, beo ini tidak menunjukkan bisa mengucapkan kata-kata kotor,” kata seorang penyidik di Kepolisian Rajura.

Polisi mengatakan tidak bisa memproses lebih lanjut kasus penghinaan beo ini. Tapi Hariyal akhirnya diserahkan ke Dinas Perlindungan Hewan karena sang pemilik tak punya surat resmi.

Nenek Janabai mengaku kecewa dengan keputusan polisi. “Beo itu pasti dilatih pemiliknya supaya bungkam ketika diperiksa,” kata Janabai.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer