Pemkot Depok Dalam menyikapi adanya Fluktuasi Daging Ayam dikotanya, Berencana Gelar Operasi Pasar

Pemkot Depok Dalam menyikapi adanya Fluktuasi Daging Ayam dikotanya, Berencana Gelar Operasi Pasar

HarianDepok.com – Berita , Adanya fluktuasi harga dan kelangkaan pasokan daging ayam di kota Depok saat ini, disikapi oleh Pemerintah Kota Depok yang akan berencana melakukan inspeksi ke seluruh pasar tradisional yang ada di wilayah kota Depok sebagai upayanya menangani permasalahan tersebut yang saat ini semakin membuat resah masyarakat kota Depok.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Depok, Tinte Rosmiati dalam tanggapannya akan adanya rencana pemkot Depok untuk melakukan inspeksi ke pasar tradisional yang ada di wilayah kota Depok ini mengatakan, bahwa hal tersebut sudah menjadi kewajiban Pemkot Depok untuk mengatasi adanya permasalahan ketidakstabilan tersebut yang mengakibatkan para pedagang ayam mogok berdagang.

“Kami selaku Pemerintah Kota Depok, saat ini berkewajiban untuk melakukan pembenahan akan adanya kelangkaan stok barang daging ayam di wilayah kota Depok. Saat ini, kami masih memantau kondisi perkembangannya. Jika memang sudah terjadi gejolak, baru kami akan melakukan operasi pasar,” tuturnya di Depok, Kamis (20/08/2015).

Saat ini pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait dalam menanggulangi permasalahan tersebut. Koordinasi yang dilakukannya saat ini meliputi instansi pemerintahan kota Depok seperti, Disperindag, Polresta Depok, dan DKUP yang nantinya akan bersama sama menggelar operasi pasar dengan catatan mempertimbangkan pergerakan dan perkembangannya terlebih dahulu.

“Saat ini, kami masih terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap permasalahan ini, namun karena daging ayam dikategorikan sebagai bukan makanan pokok, maka saat ini kami masih mempertimbangkannya,” katanya.

Menurutnya, daging ayam bukanlah sumber protein satu satunya yang ada. Maka daripada itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mencari makanan alternatif pengganti asupan protein seperti telur, ikan dan sebagainya. Saat ini beberapa makanan berprotein tinggi selain daging ayam masih dalam kondisi stabil.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar lebih cermat dan cerdas dalam mengatur makanannya. ” masih banyak makanan berprotein tinggi yang stok dan harganya stabil. Seperti ikan, proteinnya banyak dan bagus untuk perkembangan otak,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: