Go-Jek, Masih Menjadi Polemik di Kota Depok

Go-Jek, Masih Menjadi Polemik di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Go-Jek, menjadi perbincangan hangat oleh seluruh masyarakat khususnya kota Depok. Diketahui bahwa Go-Jek adalah salah satu usaha yang bergerak dibidang layanan jasa antar orang dan barang dengan cakupan wilayah yang luas. Dengan sistem pelayanannya yang modern, menjadikan Go-Jek menjadi salah satu sarana alternatif masyarakat untuk menghindari kemacetan.

Di sisi lainnya, Go-Jek menjadi salah satu usaha yang menuai banyak kontroversi, khususnya di kota Depok sendiri yang banyak mengatakan bahwa keberadaan Go-Jek di wilayah kota Depok membuat penghasilan seluruh angkutan umum dan pengojek perumahan menurun drastis.

Dari adanya permasalahan mengenai urusan perut ini, membuat beberapa pengemudi Go-Jek dengan ojek pangkalan saling sikut dengan membatasi keberadaan Go-Jek di wilayah kota Depok. Meski sudah dilerai dan dikumpulkan oleh Polresta Depok, namun perseteruan antara Go-Jek dengan ojek pangkalan masih tetap terjadi.

Beberapa peristiwa perseteruan antara Go-Jek dengan ojek pangkalan kerap ditemui di Perumahan Pesona Khayangan. Para pengemudi Go-Jek dilarang keras untuk mengambil dan mengantar penumpang atau masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut. Hal inipun juga didukung oleh para petugas keamanan perumahan.

“Go-Jek dilarang keras untuk mengambil penumpang dari dalam kawasan perumahan. Ini sudah menjadi kesepakatan dengan satpam,” tegas Ahmad salah satu pengojek pangkalan kepada okenews, di Depok, Rabu (19/08/2015).

Ahmad pun menuturkan, Go-Jek masih diperbolehkan masuk ke kawasan perumahan jika hanya ingin mengantarkan barang saja kepada para penghuni perumahan.

Menurutnya, Go-Jek dalam menjalankan usahanya tersebut, seharusnya mendapatkan izin dan pengesahan terlebih dahulu sebelum beroperasi oleh instansi terkait. Karena hal tersebut sangatlah merugikan banyak pihak. Selain bisa menurunkan pendapatan warga sekitar, Go-Jek juga belum mempunyai regulasi yang jelas.

Oleh sebab itu dirinya berharap akan adanya perhatian dari pemerintah dalam menangani permasalahan tersebut sehingga tercipta keselarasan dan keseimbangan serta pemerataan perekonomian.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)