Honda BR-V Gunakan Transmisi Mobilio

Honda BR-V Gunakan Transmisi Mobilio

foto : autosblog.com

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Menjelang pembukaan kain penutup prototipe Honda BR-V, bocoran demi bocoran pun semakin terkuak. PT Honda Prospect Motor kali ini membeberkan informasi mengenai transmisi yang diterapkan pada Honda BR-V. Menurut mereka, kecepatan dan pengatur daya dari mini-SUV atau crossover ini bersistem matik CVT dan manual 6-percepatan.

Mengenai CVT, hal tersebut sebelumnya sudah disampaika oleh Otosia yang berhasil mendapatkan data berdasarkan catatan di Kementerian Perindustrian. Selain itu, transmisi yang disebut memiliki nama ‘Earth Dreams Technology’ ini sebelumnya telah terbukti karena sudah diterapkan pada Honda HR-V dan low-MPV terlaris, yaitu Honda Mobilio.

Seperti yang dikatakan Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, “Teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya juga sudah digunakan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V, dan sudah terbukti keiritan dan ketangguhannya lewat berbagai acara yang kami laksanakan bersama konsumen ataupun uji coba yang dilakukan oleh media,” tuturnya.

Ia mengatakan jika transmisi ini akan sangat sesuai untuk konsumen yang mempunyai gaya hidup lebih aktif dan memiliki hobi aktivitas di luar ruangan, namun tetap mementingkan efisiensi bahan bakar. Istilah ‘Earth Dreams Technology’ sendiri dipokokkan pada bentuk yang ringkas dan bobot yang lebih ringan serta dapat menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga namun tetap halus, yang sekaligus mendukung efiensi bahan bakar.

Sedangkan transmisi manual 6-percepatan menciptakan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat sehingga performa mesin lebih responsif dan juga hemat bahan bakar. “Kami percaya jika teknologi transmisi CVT dan 6MT ini akan menjadi kelebihan Honda BR-V karena merupakan yang pertama di kelasnya,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok