Jokowi Puji Sikap Jujur Maria Felicia Gunawan

Jokowi Puji Sikap Jujur Maria Felicia Gunawan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (18/08/2015) mengundang para pengisi perayaan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI di Istana Bogor, Jawa Barat. Sejumlah Kepala Daerah, Taruna-Taruni Akademi Polisi dan Akademi Militer, anggota Paskibraka, dan lainnya hadir dalam pertemuan tersebut. Seperti biasa, Presiden Jokowi mengisi acara tersebut dengan melakukan dialog interaktif bersama para peserta.

Tamu pertama yang dipanggil Presiden yakni anggota Paskibraka, Maria Felicia Gunawan, si pembawa baki bendera Merah-Putih ketika perayaan kemarin. “Saya ingin ada yang maju, saya ingin yang kemarin membawa baki bendera pagi. Felicia,” ujar Presiden Jokowi di atas podium. Setelah itu terjadilah tanya jawab antara Presiden dan Maria atau yang akrab disapa Cia.

Presiden menanyakan bagaimana proses Cia mulai mengikuti Paskibraka hingga dapat mengemban tugas di Istana Merdeka. Cia pun menjawab, “Tahapan seleksi saya di Tangerang, seleksi fisik, psikotes, wawancara, dan wawasan tentang daerah asal saya. Kemudian kami bertemu dengan tim lain. Lalu diambil dua pasang ke seleksi nasional. Terus diambil sepasang untuk paskibraka,” ujarnya.

Kemudian Presiden kembali bertanya mengapa Cia bisa terpilih. Cia pun mengaku tidak dapat menjawabnya. “Saya rasa kakak-kakak pelatih memiliki pertimbangan, kriteria yang cocok sebagai pembawa baki. Saya bersyukur dapat mewakili teman-teman. Kenapa saya terpilih, saya jujur juga tidak bisa menjawabnya. Karena teman-teman saya yang lain juga layak membawa baki tersebut,” ujar Cia.

Usai Cia menjawab, Presiden Jokowi pun memujinya. Menurut Jokowi, jawaban Cia adalah jawaban yang jujur. Kemudian Jokowi mempersilakan Cia untuk kembali ke tempat duduknya. “Saya senang yang jujur-jujur, ya sudah kembali,” ujar Jokowi.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: