Ini Nama Anggota Paskibraka Yang Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

Ini Nama Anggota Paskibraka Yang Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sukses mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara hari kemerdekaan ke-70 dengan baik di Istana Merdeka pada Senin (17/08/2015). Pasukan yang bertugas berasal dari Tim Sadewa.  Yang bertugas sebagai Komandan Kelompok 17 adalah Rio Septian Jaya dari Lampung. Sementara Komandan Kelompok 8 adalah Razak dari Sulawesi Tengah. Sementara yang bertugas sebagai pembawa bendera pusaka Merah Putih duplikat yaitu Maria Felicia Gunawan dari Banten.

Dengan mengenakan seragam khas Paskibraka, gadis cantik yang hobi bermain basket itu menuju tempat duduk Presiden Joko Widodo untuk menerima bendera Merah Putih. Dari Pasukan Sadewa, yang bertugas sebagai pengerek bendera adalah Ian dari Papua, pembentang bendera adalah Izen dari Sumatera Barat. sedangkan pembawa baki bendera adalah Maria. Pengibaran bendera pun berlangsung dengan baik, para tamu pun memberikan tepuk tangan sebagai hadiah atas kesuksesan pengibaran bendera Merah Putih.

Setelah pengibaran bendera selesai, berlangsung lah atraksi fly pass Pesawat Temput TNI AU F-16 dan T-50. Upacara peringatan HUT RI ke-70 ini juga dihadiri oleh mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, istri Presiden ke-4 RI Shinta Nuriyah Wahid, mantan Wakil Presiden Boediono, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno dan pejabat tinggi negara lainnya. Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak dapat hadir dan memilih untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-70 di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: