Pria Ini Ceraikan Istri Karena Telat Masak Makan Malam

pria-ini-ceraikan-istri-karena-telat-masak-makan-malam

HarianDepok.com – Berita Unik – Pengadilan di Lagos, Nigeria, mengabulkan permintaan cerai pria bernama Olufade Adekoya (57) karena dia marah istrinya telat menghidangkan santap malam.

Pengadilan itu juga menyatakan Adekoya murka kepada istrinya yang berusia 25 tahun karena menolak melayaninya ketika dia ingin berhubungan intim.

“Istri saya gagal menjalani kewajibannya sebagai seorang istri,” ucap Adekoya, seperti dilansir koran the Daily Mail, Jumat (14/8).

Surat kabar Vanguard Nasional mengabarkan, Adekoya telah menegur sang istri berkali-kali, namun tidak kunjung didengar.

“Tidak ada alasan seorang istri membuat sang suami kelaparan, dan saya sudah muak,” ucap Adekoya.

Sang istri, Olusola, menolak semua tuduhan suaminya. Dia menduga, sebenarnya sang suami ingin bersama yang perempuan lain.

Hakim Olu Adebiyi yang terlihat bingung atas alasan ini mengaku sudah berusaha mendamaikan mereka berulang kali namun semua usahanya sia-sia.

Ini mungkin kali pertama di mana seorang pria memilih perceraian melalui jalur pengadilan resmi dengan alasan tidak lazim seperti itu di Nigeria.

Pada 2008 terjadi pula sebuah kasus aneh di Nigeria, ketika seorang pensiunan menceraikan 82 dari 86 orang istrinya akibat tekanan dari pemimpin Islam yang dalam ajarannya tidak membolehkan berpoligami syariah lebih dari empat istri.

Ada juga kasus lainnya seperti pernikahan yang hanya berlangsung beberapa jam lalu cerai lantaran sang istri ketahuan memakai bantalan di bokongnya untuk terlihat lebih menarik.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer