Kota Depok Raih Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2015

Asal Usul Nama Pancoran Mas Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Seluruh masyarakat kota Depok harusnya berbangga hati, pasalnya saat ini kota Depok dengan keterbatasan kotanya saat ini mampu meraih berbagai macam penghargaan. Seperti yang kita ketahui bahwa kota Depok telah memboyong penghargaan madya sebagai kota yang bersih.

Selain daripada itu, kota Depok juga telah berhasil mendapatkan penghargaan lainnya seperti penghargaan kategori kota berpenduduk di atas satu juta penduduk yang masuk dalam lima besar penobatan Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI).

Penobatan tersebut diresmikan dan berlangsung di Ballroom Hotel Shangri La, Jakarta, (13/08/2015). IKCI tersebut merupakan sebuah pemeringkatan seluruh kota yang ada di Indonesia yang digagas dan dicanangkan oleh Harian Kompas dan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Sementara itu, Kota Cerdas juga bisa diartikan sebagai suatu kota yang telah memfasilitasi dirinya dengan perangkat teknologi digital sebagai sarana penunjang untuk dapat lebih meningkatkan performanya dalam menggerakkan ekonomi dan pembangunan dengan lebih efisien, hemat energi dan biaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Fitriawan selaku perwakilan dari kota Depok yang menerima langsung penghargaan tersebut mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan kepada kota Depok sebagai salah satu kota Cerdas yang telah mengalahkan 98 kota lainnya.

“Puji syukur kami ucapkan karena saat ini Depok mendapatkan perolehan nilai yang sangat baik dalam kategori kota Cerdas dengan jumlah penduduk diatas satu juta jiwa. Kedepannya saya yakin, Depok akan menjadi kota yang lebih baik lagi daripada sekarang ini mulai dari perekonomiannya hingga kepada kesejahteraan dan pembangunannya,” tuturnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, dirinya berharap kepada kota Depok agar dapat semakin berkembang dengan disertai program program yang cemerlang. Menurutnya, penghargaan yang saat ini diterimanya hanyalah sebagai bonus ekstra atas kerja keras yang telah dilakukan oleh pemerintah kota Depok selama ini dalam mewujudkan kotanya sebagai kota cerdas.

“Penghargaan ini hanyalah sebagai nilai lebih untuk kota Depok. Oleh karena itu, pemerintah kota harus terus memperbaiki dan menjalan program program yang ada dan direalisasikan dengan sebaik baiknya. Sehingga kedepannya diharapkan masyarakat kota Depok mampu berdiri sendiri dan sejahtera dalam hal ekonomi dan pendidikan,” tandasnya.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok