Dua Pelaku Penjambret di Jalan Margonda Raya Berhasil Diringkus Petugas

Dua Pelaku Penjambret di Jalan Margonda Raya Berhasil Diringkus Petugas

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Aksi kawanan jambret yang sering beroperasi di kota Depok khususnya di jalan Margonda Raya saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian Kota Depok yang telah berhasil menangkap dua orang pelaku usai adanya laporan masyarakat mengenai aksinya mereka pada waktu itu.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian kota Depok langsung menerjunkan tim khususnya (Tim Jaguar) beserta tim Patroli Motor untuk segera membekuk kawanan penjambret tersebut pada Jum’at malam (14/08/2015) kemarin.

Kedua pelaku berhasil ditangkap petugas saat mereka sedang melakukan aksinya dengan menggunakan kendaraan roda dua Honda Vario warna hitam tanpa plat motor. Kedua pelaku yang berinisial A (25th) dan S (24th) merupakan pelaku yang memang sudah diincar sejak lama oleh pihak kepolisian.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Ipda Winam Agus dalam keterangannya mengenai hal tersebut mengatakan bahwa kedua pelaku memang adalah orang orang yang telah menjadi target pihak kepolisian kota Depok karena aksinya tersebut yang kerap meresahkan warga. “Kedua pelaku berhasil kami amankan saat mereka sedang melakukan aksinya di jalan Margonda Raya. Kedua pelaku ini memang sudah lama kami buru karena kerap melakukan aksinya yang sangat meresahkan warga,” tuturnya kepada media di Mapolresta Depok, Minggu (16/08/2015).

Dari penuturannya, berdasarkan laporan korban penjambretan, Puti Nilam Cahaya (23th), salah satu karyawati yang bekerja di salah satu perusahaan makanan siap saji terkenal di Depok, mengaku tas miliknya dijambret pada saat dirinya ingin pulang dari kegiatan kerjanya pada pukul 22.30 WIB tepat di depan showroom Toyota.

“Karena korban mengenali ciri ciri para pelaku, maka kami dengan mudah menangkap mereka. Para pelaku tersebut dikenali berdasarkan ciri ciri kendaraan yang digunakan serta ciri ciri tubuh para pelaku,” terangnya.

Dengan ditangkapnya dua kawanan penjambret yang sering melakukan aksinya di Jalan Margonda Raya ini, diharapkan Jalan Margonda Raya bisa terbebas dari adanya peristiwa serupa kedepannya. Agus pun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati hati meski kawanan penjambret sudah diamankan.

Karena menurutnya kejahatan itu timbul karena adanya kesempatan. Jadi Agus berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga barang barangnya dan tetap waspada saat melakukan aktivitasnya di jalan raya khususnya pada malam hari. Sebab kejahatan seringkali muncul pada saat jam jam senggang seperti pada saat malam hari.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)