Nuansa Berbeda di Mapolresta Depok

Nuansa Berbeda di Mapolresta Depok

HarianDepok.com – Berita , Jika anda mengunjungi Markas Polisi Resor Kota (Mapolresta) Depok, pastinya anda akan dibuat heran dengan sejumlah petugas kepolisian yang mengenakan seragam ala para pahlawan pembela tanah air jaman dahulu dalam melayani masyarakat khususnya kota Depok.

Hal ini dimaksudkan agar dapat membangkitkan rasa nasionalis seluruh masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 dan akan jatuh pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2015 besok.

Selain untuk membangkitkan rasa nasionalis, kegiatan dengan mengenakan seragam layaknya pejuang, para petugas kepolisian kota Depok ini juga dimaksudkan untuk dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakatnya sebagai petugas pengayom masyarakat.

Suasana tersebut akan anda dapat temui jika anda berkunjung di pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlokasi di dalam Mapolresta Depok. Dengan adanya seragam unik yang dikenakan oleh para petugas ini dianggap oleh masyarakat sebagai salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Lain daripada itu, hal tersebut juga menjadi sarana hiburan masyarakat, karena selama ini, para petugas jika memakai seragam dinas yang seperti biasa dalam melayani masyarakat dianggap terlalu menyeramkan. Oleh sebab itu, suasana tersebut sangat dinikmati sekali oleh masyarakat yang berkunjung.

“Jika keadaannya seperti ini, kita bisa lebih terhibur dan gak takut sama petugas saat menjalani tes SIM. Seru, seneng deh ngeliatnya, jadi gak keliatan serem gitu. Kalau dirasain kita seperti dijaman dahulu, ada yang pake seragam suster, jenderal Sudirman pokoknya keren deh,” ungkap salah satu pengunjung, Minggu (16/08/2015).

Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, mengatakan, bahwa hal tersebut sengaja dilakukan pihaknya sebagai salah satu hal yang berbeda dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia. Selain itu, hal ini dimaksudkan juga sebagai kegiatan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan pada waktu itu dengan gagah berani berkorban berjuang demi tanah air.

“Hal ini kami lakukan untuk menghargai sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan tanah air menjelang kemerdekaan Indonesia saat ini. Selain daripada itu hal tersebut juga kami maksudkan agar kami bisa lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Dengan nuansa berbeda yang disuguhkan oleh Polresta Depok ini, diharapkannya bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam sejarah Indonesia sekaligus sebagai menumbuhkan semangat patriotisme kepada masyarakat.(Izl) – Sumber (Vivanews)

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)