Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester City Vs Chelsea, Tauan Rumah Hancurkan Juara Bertahan Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester City Vs Chelsea, Tauan Rumah Hancurkan Juara Bertahan Tanpa BalasHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada laga minggu kedua Liga Inggris, tepatnya pada laga tadi malam  (16/8/15) WIB, dimana sang juara bertahan Chelsea, harus kembali gagal meraih kemenagan, Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil hancur leburkan Chelsea di Etihad Stadion dengan skor 3-0 tanpa balas.

Memasuki babak pertama, Permainan terbuka yang dipertontonkan City sukses membuat barisan pertahanan Chelsea kerepotan. Sebaliknya, tim tamu justru terlihat hati-hati dalam melakukan serangan, alhasil ketika Sergio Aguero menguasai umpan terbosan David Silva dan tinggal berhadap-hadapan dengan Asmir Begovic. Sayang, tembakan Aguero berhasil ditepis Begovic.

Peluang terbaik City lantas terjadi pada menit ke-16. Berawal dari umpan Kolarov, Aguero menyambutnya dengan tendangan keras. Namun penampilan Asmir Begovic yang gemilang mampu menyelamatkan ancaman itu. Lagi-lagi, Begovic harus bekerja keras menyelamatkan manuver Aguero yang dilakukan satu menit setelahnya.

Aguero benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Chelsea di sepanjang paruh pertama. Kami mencatat, setidaknya ada tiga peluang emas berhasil diciptakan sebelum akhirnya ia memecah kebuntuan di menit ke-31.

Kali ini giliran pihak sang tamu, Chelsea mendapat kans pertamanya pada laga ini di menit ke-41. Cesc Fabregas mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras, tapi bola melebar di sisi kanan gawang Hart. Babak pertamapun berahir, City unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea  melakukan perubahan di barisan belakang. Jose Mourinho memutuskan untuk menarik keluar sang kapten, John Terry, untuk digantikan oleh Kurt Zouma.

Dan pada akhrinya dimenit ke 50, Chelsea memcah kebuntuan, akan tetapi gol Ramires sudah dalam posisi off-side.

Akan tetapi The Blues tak menyerah dalam membangun serangan. Chelsea memiliki peluang emas ketika Diego Costa menyodorkan bola pada Eden Hazard. Namun, tendangan pemain Belgia itu, setelah mengecoh pemain lawan, bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang City. Chelsea masih tertinggal 1 gol.

Ketika Chelsea terus mengincar gol penyama, justru City yang berhasil menggandakan skor, tepatnya di menit 80 tatkala Kompany mampu mengungguli Branislav Ivanovic untuk menanduk sepak pojok David Silva. City unggul 2-0.

Unggul dua gol tak membuat pemain City kehilangan motivasi untuk menambah gol. Lima menit sebelum peluit panjang dibunyikan gawang Chelsea kembali bergetar melalui kaki Fernandinhon, dan gol ini menjadi gol penutup babak kedua. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Manchester City atas tamunya Chelsea, dan tiga poin membawa City memuncaki klasemen sementara dengan nilai sempurna dari dua laganya, bikin enam gol dan belum kebobolan. Sementara The Blues terpuruk di posisi ke-16.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten