Resep Masakan Serabi Sosis Keju

HarianDepok.com – Resep Masakan – Serabi yang mugil dengan toping sosis dan keju seperti ini bisa menjadi kudapan yang disukai banyak orang mulai dari anak-anak sampai orang tua juga pasti menyukainya. Selain dapat dinikmati begitu saja Anda dapat menyajikannya dengan saus dan mayones. Coba buat sendiri yuk…!

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan Serabi:
150 gram tepung terigu protein sedang 
1/4 sendok teh garam 
1 butir telur, dikocok lepas
350 ml santan cair hangat dari 1/2 butir kelapa, ambil parutan kelapanya
1 sendok teh baking powder 

Bahan Toping:
4 buah sosis sapi, dipotong bulat 1/2cm
50 gram keju cheddar parut 

Bahan Saus:
25 gram margarin 
4 siung bawang putih, dicincang halus
2 sendok makan tepung terigu 
250 ml susu cair 
1/2 sendok teh garam 
1/4 sendok teh merica bubuk 
30 gram keju cheddar, diparut

Cara membuat:

  1. Saus, panaskan margarin. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan tepung terigu. Aduk hingga menggumpal. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai licin.
  2. Tambahkan garam dan merica. Aduk hingga semua tercampur rata. Matikan api. Masukkan keju. Aduk hingga larut.Angkat, sisihkan.
  3. Panaskan cetakan poffertjes yang diberi parutan kelapa. Aduk–aduk kelapa sesekali  sampai berminyak. Buang kelapanya.
  4. Serabi, campur tepung terigu, garam, dan telur. Aduk rata. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diuleni dan dikocok perlahan 15 menit. Diamkan 30 menit.Tambahkan baking powder. Aduk rata.
  5. Tuang adonan di cetakan poffertjes yang sudah dipanaskan kembali. Biarkan berlubang-lubang. Oleskan bahan saus. Tata sosis di tengah dan taburi keju. Kecilkan api. Tutup dan biarkan sampai matang. Angkat, sajikan.

Untuk 32 buah

[Irma wulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer