Datsun Hadirkan Go NXT, Mobil Bergaya Mewah Dengan Harga Murah

Datsun Hadirkan Go NXT, Mobil Bergaya Mewah Dengan Harga Murah

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Selama ini Datsun Go dikenal sebagai mobil dengan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen. Walaupun menyasar segmen pembeli pemula, Datsun berupaya menghadirkan mobil terjangkau bergaya premium lewat  Go NXT. Datsun Go NXT merupakan versi lengkap dari tipe T. Hatchback entry level ini pun memberikan banyak tambahan fitur dan perlengkapan pendukung seperti remote security lock, sensor parkir mundur, dan rak pada ruang bagasi belakang.

Ubahan kosmetika pada eksterior dipercantik dengan aksen krom di beberapa panel bodi. sementara interior pada Go NXT mendapat warna baru black piano untuk menampilkan citra mewah. Agen pemegang merek Nissan-Datsun di Negeri Hindustan ini juga menyediakan paket tambahan seharga 5 ribu Rupee atau sekira satu juta rupiah dengan berbagai fitur dan aksesoris penunjang kenyamanan berkendara.

Aksesoris yang disediakan pada paket ini meliputi mobile docking station,  front power windows, dan panel rak untuk meletakkan botol. Sedangkan fitur-fitur tambahan pada hatchback ini antara lain layar MID dengan fuel economy indicator, tachometer digital, DTE, indikator perpindahan gigi, trip meter, dan masih banyak lagi. Meski memiliki tampilan mewah, namun Nissan India rupanya tidak merubah jantung mekanis pada Datsun Go NXT.

Mobil ini masih mengadopsi mesin bensin tiga silinder 1,2 liter yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan. Daya maksimal mesin yang juga digunakan pada Nissan March ini sebesar 68 ps pada 5 ribu rpm dan torsi 104 Nm pada torsi 4 ribu rpm. Nissan India memberikan bandrol pada Datsun Go NXT seharga 409 ribu Rupee atau sekitar Rp 86,5 jutaan. Mobil ini akan dipasarkan dengan jumlah terbatas, yakni sebanyak 1.000 unit.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok