Camat Pancoran Mas, Depok Fokus Benahi Permasalahan Sampah di Lingkungannya

Camat Pancoran Mas, Depok Fokus Benahi Permasalahan Sampah di Lingkungannya

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Beberapa waktu lalu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail sempat melakukan mutasi besar besaran kepada para pejabatnya dari tingkat Kecamatan, hingga di tingkat Kelurahan. Hal ini dilakukannya agar kinerja Pemerintahan Kota Depok lebih baik lagi dalam hal melayani dan mengayomi seluruh masyarakat.

Kecamatan Pancoran Mas adalah salah satu dari beberapa Kecamatan yang mendapatkan pemimpin baru. Yang pada waktu lalu jabatan Camat masih dipegang oleh N. Lienda Ratnanurdiany, namun kini jabatan Camat di Kecamatan Pancoran Mas dipegang oleh Utang Wardaya.

Dari hasil pergantian pemimpin di tingkat Kecamatan tersebut, saat ini Utang tengah mempersiapkan dirinya untuk membangun tatanan wilayahnya agar semakin lebih baik. Salah satu upayanya dalam memperbaiki tatanan kota dan lingkungannya saat ini Utang memfokuskan kepada program pengolahan sampah di wilayahnya.

“Program yang sudah berjalan saat ini terbilang sangat baik dan rencana kedepannya, insya Allah saya akan lebih meningkatkan lagi program pengolahan sampah yang ada mulai dari penambahan jumlah bank sampah maupun sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam mengolah sampahnya sendiri sehingga bisa bermanfaat dan berdaya jual yang tinggi,” tuturnya di Depok, Rabu (12/08/2015).

Menurutnya saat ini, masih banyak masyarakat sekitar yang masih rendah kesadarannya terhadap lingkungan sehingga dengan seenaknya masih melakukan pembuangan sampahnya di saluran air dan di tempat tempat umum yang lainnya. Oleh sebab itu dirinya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi hal tersebut.

“Saat ini, yang menjadi permasalahan adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dari berbagai sampah, baik di tempat tempat umum maupun di saluran saluran air sehingga ketika musim penghujan tiba, sampah sampah tersebut akan menghambat aliran air dan berdampak kepada terjadinya banjir. Maka daripada itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Pancoran Mas agar selalu membuang sampah pada tempatnya,” katanya.

Selain itu, Utang pun juga berharap kepada masyarakat agar dapat memilah sampahnya sendiri sehingga bisa menaikkan perekonomian lingkungan sekitar dan menjadikan lingkungan Pancoran Mas bersih, sehat dan terbebas dari berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh sampah.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: