Disnakersos Kota Depok, Buka Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan

Disnakersos Kota Depok, Buka Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memberdayakan masyarakatnya agar bisa mandiri dalam berwirausaha dan trampil dalam mengembangkan usahanya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok denhan menggelar pelatihan keterampilan tangan di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada hari Rabu (12/08/2015).

Pada acara pelatihan yang diadakan oleh Disnakersos kota Depok tersebut diikuti oleh 15 orang peserta yang berasal dari Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dalam berwirausaha serta menanamkan keahlian kepada masyarakat yang saat ini masih banyak yang belum memiliki kegiatan apapun.

Pelatihan yang rencananya akan diberikan selama 10 hari ini kepada seluruh peserta yang mengikuti acara pelatihan tersebut, akan difokuskan kepada pelatihan berupa keterampilan tangan berupa pembuatan lampu hias, tas dan barang barang lainnya yang dibuat sedemikian rupa dari bahan bahan bekas tak terpakai sehingga dapat bernilai ekonomis.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sa’adiah dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat berharap kepada pelatihan tersebut agar dapat menjadi jembatan kepada masyarakat untuk menuju kepada kemandirian dalam berwirausaha sehingga bisa meningkatkan perekonomian kota dan mampu menyerap tenaga kerja.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya para peserta agar dapat mengimplementasikan pelatihan ini dilapangan nanti dan diharapkan bisa mengubah pola pikir masyarakat yang tadinya hanya mencari pekerjaan saja menjadi pelaku usaha yang bisa menyerap tenaga kerja,” tuturnya di Depok, Rabu (12/08/2015).

Di lain pihak, para peserta yang mengikuti acara pelatihan tersebut mengaku senang dalam mengikuti segala macam materi yang diberikan di dalam acara tersebut sehingga bisa mengasah kemampuan berkreasi dalam memberdayakan bahan bahan bekas sehingga bisa bernilai tinggi.

“Senang sekali mengikuti pelatihan yang dibuka oleh Pemkot Depok. Selain bisa mengisi waktu senggang, di acara ini, kami diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara untuk mengolah barang bekas tak terpakai menjadi barang yang bisa digunakan kembali dan bisa dijual kembali,” tuturnya singkat oleh seorang salah satu peserta pelatihan.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: