Kota Depok Raih Penghargaan Madya Kota Layak Anak

Kota Depok Raih Penghargaan Madya Kota Layak Anak

HarianDepok.com – Berita , Dalam upayanya menjadikan kotanya sebagai Kota Layak Anak (KLA) sampai saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan pembenahan dan perbaikan di seluruh wilayahnya dengan meningkatkan mutu pendidikan dan melakukan perbaikan di berbagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan ditambahkan taman bermain untuk anak.

Selain daripada itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun terus melancarkan beberapa jurusnya untuk mengubah beberapa fungsi dari pelayanan umumnya yang diantaranya pada gedung perpustakaan yang baru baru ini telah rampung perbaikannya dengan ditambahkan beberapa ruangan khusus untuk anak anak sebagai media edukasinya.

Dari upaya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut, saat ini terpantau telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat kepada kota Depok dengan penghargaan Kategori Madya. Hal ini menjadi suatu kebanggaan karena dari berbagai usahanya tersebut, Pemkot Depok bisa menunjukkan bahwa kota Depok kota adalah kota satelit percontohan.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam tanggapannya pada saat mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/08/2015) mengaku, bahwa dirinya selaku Walikota Depok sangat bangga akan prestasi yang telah didapatkannya saat ini

“Alhamdulillah usaha seluruh jajaran pemerintah kota Depok selama ini dalam menjadikan Depok sebagai Kota Layak Anak terbayar dengan diberikannya penghargaan ini. Ini merupakan prestasi yang terwujud dari kerjasama antara pemerintah kota Depok dengan masyarakat sejak tahun 2008. Kedepannya kami akan terus berusaha dan berupaya meningkatkan kualitas sarana pendukung KLA di kota Depok,” tuturnya, di Bogor, Selasa (11/08/2015).

Dengan adanya penghargaan tersebut, Nur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Depok dan seluruh instansi terkait yang ada di kota Depok karena sudah memberikan apresiasi yang baik terhadap program Kota Layak Anak (KLA) yang sudah dicanangkan sejak beberapa tahun silam.

Untuk lebih meningkatkan mutu kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), Nur pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kota Depok, agar terus membantu dan berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas KLA dengan melakukan pemberian pendidikan yang baik terhadap anak dan perhatian yang lebih agar kedepannya anak anak dapat menjadi generasi penerus yang baik.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok