Pemkot Depok Beli Satu Unit Alat Berat Seharga 5 miliar

Pemkot Depok Beli Satu Unit Alat Berat Seharga 5 miliar

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya melakukan normalisasi di seluruh situ yang ada di kota Depok dengan memberdayakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) sebagai petugas dilapangannya saat ini masih terus dilakukan.

Diketahui bahwa pengerjaan normalisasi situ yang ada di kota Depok saat ini lebih ditujukan kepada persiapan dalam mengantisipasi musim hujan yang akan datang serta perawatan dan perbaikan agar seluruh situ yang ada di kota Depok dapat menjadi tempat resapan air dan menjadi tempat sarana bersantai masyarakat.

Usaha tersebut masih terus dilakukan oleh Bimasda Kota Depok. Guna mempercepat proses pengerjaan normalisasi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berinisiatif melakukan penambahan alat berat yaitu berupa ‘Spider Excavator’ yang rencananya akan dibeli oleh Pemkot Depok seharga 5 miliar rupiah.

Kepala Seksi Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) kota Depok, Oki Rahmat Jatnika dalam tanggapannya mengenai adanya penambahan alat berat tersebut mengatakan, bahwa adanya rencana penambahan alat berat tersebut dimaksudkan untuk mempercepat proses pengerjaan normalisasi yang saat ini dilakukannya.

Diakuinya bahwa saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hanya mempunyai satu unit alat berat saja yang difungsikan untuk pengerjaan normalisasi di seluruh situ yang ada di kota Depok. Karena banyaknya situ yang ada di wilayahnya, satu unit alat berat tersebut dirasakan kurang maksimal.

Oleh sebab itu Pemkot Depok akan menambahkan lagi satu unit agar pengerjaan normalisasi di seluruh situ dapat dengan cepat dilakukan mengingat sebentar lagi musim penghujan akan tiba.

“Kami memang sudah berusaha semampu kami untuk terus menerus melakukan normalisasi fungsi situ yang ada di Depok. Namun, karena keterbatasan alat berat yang ada sampai saat ini pengerjaannya agak lambat. Dengan ditambahkannya satu unit alat berat maka pelaksanaannya dilapangan akan dapat lebih cepat,” tuturnya di Depok, Selasa (11/08/2015).

Selain itu, Oki pun menerangkan bahwa saat ini rencana tersebut akan segera direalisasikan karena dana untuk pembelian satu unit alat berat tersebut sudah dianggarkan di Anggaran Biaya Tambahan (ABT) pada bulan Oktober mendatang.

“Biaya untuk pembelian satu unit alat berat sudah dianggarkan di Anggaran Biaya Tambahan (ABT) Oktober nanti. Jika rencana tersebut tidak ada halangan, maka kedepannya Depok akan mempunyai dua unit alat berat yang akan difungsikan sebagai alat pelaksana kegiatan normalisasi untuk mengeruk sampah dan lumpur yang mengendap,” ujarnya.

Dengan adanya rencana Pemerintah kota (Pemkot) Depok tersebut, Oki berharap dapat menjadi salah satu solusi dalam menangani kegiatan normalisasi di seluruh situ agar lebih cepat sehingga pada saat musim penghujan tiba, seluruh situ yang ada di kota Depok dapat dijadikan kantong kantong serapan air yang mencegah terjadinya banjir di kota Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)