Mahasiswi Asal Sukabumi Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru

 

Mahasiswi Asal Sukabumi Tewas Tertimpa Batu di Gunung SemeruHarianDepok.com – Berita – Nasional , Dua orang pendaki tertimpa sebuah batu besar yang jatuh dari puncak gunung Semeru sekitar pukul 05.45 pagi. Satu orang pendaki tewas, dan satu pendaki lainnya mengalami patah kaki. Korban yang tewas adalah Dania Agustina Rahman (19), seorang warga Jalan Arif Rahman Hakim Perbata No.4 RT 04 RW 04 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat.

Mahasiswa Universitas Pasundan, Bandung itu tewas karena mengalami luka parah pada bagian kepala dan patah kaki kiri. Pada Rabu (12/08/2015) malam Jenazah korban dibawa menuju RS Umum Lumajang, Jawa Timur. Sementara korban yang mengalami patah kaki adalah M Rendyka (20), seorang warga Jalan Penguin 7 No.157 Dusun Kenanga Baru, Kecamatan Pecut Sei Tuan, Deli Serdang.

Kini mahasiswa Universitas Harapan Mandiri Medan, Sumatera Utara ini tengah dirawat di RS Syaiful Anwar Malang, Jawa Timur. Korban rencananya akan menjalani operasi atas patah kaki kanan yang dialaminya. Kedua pendaki tersebut berasal dari rombongan yang berbeda. Kebetulan saat itu keduanya bersama rombongan masing-masing dalam perjalanan menuju puncak Semeru.

Usai terjadi peristiwa tersebut, para pendaki memilih untuk menghentikan perjalanan menuju puncak. Mereka bersepakat untuk turun dan membawa jenazah Dania turun ke bawah memakai tandu yang dibuat dengan peralatan seadanya untuk membawa jenazah korban menuju Pos Ranupani.

Mahasiswi Asal Sukabumi Tewas Tertimpa Batu di Gunung Semeru

foto : tribunnews.com

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: