Resmi AS Roma Datangakan Edin Dzeko Dengan Status Pinjaman

Resmi AS Roma Datangakan Edin Dzeko Dengan Status PinjamanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Edin Dzeko, penyerang Bosnia-Herzegovina ini kini sudah resmi menjadi pemain pinjaman Manchester City ke AS Roma, ia dipinjamkan City dengan status pinjaman sampai akhir musim 2015-16.

Dzeko menjadi pemain keempat yang bergabung dengan pasukan Rudi Garcia pada musim panas ini. Sebelumnya, tim ibu kota Italia ini telah mendapatkan Iago Falque dari Genoa, Mohamed Salah dari Chelsea, dan Wojciech Szczesny dari Arsenal.

AS Roma merupakan klub yang paling serius menginginkan tanda tangan Dzeko. Bahkan, mantan pemain VfL Wolfsburg tersebut tiba di Kota Roma sejak 6 Agustus 2015 dan telah mengikuti latihan.

Namun kepindahan Dzeko ke I Lupi sempat tertunda. Pasalnya, kuota pemain non Uni-Eropa di skuat Roma telah terpenuhi. Alhasil, untuk bisa mewujudkan kepindahan Dzeko, manajemen I Giallorossi harus melepas pemain non Uni-Eropa ke klub lain pada bursa transfer.

Meski statusnya pinjaman, Roma tetap harus mengeluarkan uang untuk menebus sang pemain dari Manchester City. Menurut laporan media-media Italia, Roma menghabiskan 2,8 juta pounds atau setara Rp 60 miliar. Jika ingin mempermanenkannya di akhir musim, Roma wajib membayar 7,8 juta pounds atau Rp 168 miliar.

Dirinya sudah sejak lama dikabarkan bakal angkat kaki dari Man City. Minimnya kesempatan bermain menjadi alasan utama penyerang 29 tahun itu ingin melanjutkan kariernya bersama klub lain.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten