Kerap Kritik Pemerintah, Rizal Ramli Ditunjuk Jadi Menko Kemaritiman

Kerap Kritik Pemerintah, Rizal Ramli Ditunjuk Jadi Menko Kemaritiman

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hasil reshuffle kabinet kerja yang dilakuakn Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (12/08/2015) kemarin menunjuk  Rizal Ramli menjadi sebagai Menko Kemaritiman. Lantaran kerap kali memberikan kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo, sehingga menjadi salah satu alasan Rizal Ramli dipilih untuk menggantikan Indroyono Soesilo menjadi Menko Kemaritiman. Hal tersebut diungkapkan oleh Masinton Pasaribu seorang politisi PDI Perjuangan.

Menurut dia, kritik yang dilontarkan Rizal Ramli sangat baik bila diterapkan di dalam pemerintahan Jokowi-JK saat ini. “Pak Rizal Ramli itu mengkritik kebijakan pemerintah dan itu bagus. Lalu beliau diajak presiden untuk menjadi menteri, sehingga kritiknya itu dapat diaplikasikan dalam pemerintahan,” ujar Masinton, Kamis (13/08/2015). Masinton menilai, jika Presiden Jokowi selama ini mencermati kritik dan saran Rizal Ramli untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam menyusun tata kelola pemerintahan.

Dengan alasan itu lah, Presiden Jokowi langsung melamar mantan Menteri Keuangan era Gus Dur tersebut menjadi Menko Kemaritiman. “Selama ini Berarti Pak Presiden mempelajari kritik-kritiknya Pak Rizal Ramli sehingga meminta beliau untuk menjadi menterinya,” sambung Anggota Komisi III DPR RI itu. Menurut dia, kritik Rizal Ramli terhadap pemerintah selama ini sangat konstruktif mempunyai nilai dan tidak asal-asalan.

Sebab itu, Presiden Jokowi merasa Rizal Ramli bisa membantunya dalam mengelola perekonomian bangsa. “Kritik beliau sangat konstruktif sebab itu presiden mengajak Rizal Ramli untuk melaksanakan ide-idenya agar bisa diaplikaskan dalam tata kelola kenegaraan dan kepemerintahan Jokowi sehingga dapat mewujudkan Nawa Cita yang selama ini digaungkan,” ungkapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: