Kegiatan Presiden Setelah Lakukan Reshuffle Kabinet

Kegiatan Presiden Setelah Lakukan Reshuffle Kabinet

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Setelah seharian pada hari Rabu (12/08/2015) kemarin disibukkan dengan reshuffle Kabinet Kerja, Presiden Joko Widodo pun terus melanjutkan pekerjaannya. Kegiatan Presiden diawali dengan rapat kemudian ditutup dengan menyambut delegasi Senat Amerika Serikat. Kegiatan Presiden hari ini, Kamis (13/08/2015), diawali dengan menerima Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif pada pukul 10.00 di Istana Presiden.

Selain dengan Kepala Badan Kreatif, juga akan turut hadir Panitia Karnaval Khatulistiwa dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-70. Kemudian Kegiatan Presiden dilanjutkan dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia. Ini adalah kali pertama Jokowi memeberikan penganugerahan sejak resmi sebagai presiden. Penghargaan tersebut akan diberikan kepada 7 orang. Ketujuh nama tersebut yakni adalah Pater Franz Magnis Suseno dan Goenawan Susatyo Mohammad.

Sementara lima nama lainnya yaitu (Alm) Wasi Jolodoro (Ki Tjokrowasito), (Alm) Pater Petrus Josephus Zoetmulder, (Alm) Prof. Dr. Hoesein Djajadiningrat,  (Alm) Hendra Gunawan, (Alm) Nursjiwan Tirtaamidjaja, (Alm) Harun Nasution,dan  (Alm) Soejoedi Wirjoatmojo.

Kemudian Presiden Jokowi akan melaksanakan rapat dengan Sidang Tim Penilai Akhir. Kemungkinan rapat tersebut akan membahas nama yang akan mengisi jabatan sekelas Direktur Jenderal di beberapa Kementerian.Terakhir Kegiatan Presiden Jokowi akan ditutup dengan penerimaan Delegasi Senat Amerika Serikat yang akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok