Resmi Xherdan Shaqiri Berlabuh Ke klub Inggris Stoke City

Resmi Xherdan Shaqiri Berlabuh Ke klub Inggris Stoke CityHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Mantan pemain Bayern Munich dan Inter Milan, Xherdan Shaqiri kini resmi bermain di Liga Inggris, bersama Stoke City. Shaqiri didatangkan dari Inter seharga 12 juta pound, dan pemain asal Swiss itu menjadi rekor transfer pemain termahal Stoke.

Sebelumnya dirinya sudah terlihat pada Minggu (9/8/2015), gelandang berusia 23 tahun iu sudah terlihat di Britannia Stadium kala Stoke dikalahkan Liverpool 0-1 di pekan pertama Premier League. Shaqiri lantas menjalani tes medis dan menyetujui kesepakatan pribadi.

Shaqiri telah teken kontrak di Britannia Stadium selama lima tahun. Pemain asal Swiss ini menjadi pemain kesembilan yang bergabung dengan pasukan Mark Hughes pada bursa transfer musim panas ini.

Selama menjadi pemain sepakbola profesional, Shaqiri sudah pernah merasakan menjadi juara Bundesliga dan Liga Champions ketika masih berseragam Bayern Munchen. Di Stoke, Shaqiri akan mengenakan nomor punggung 22.

“Saya sangat senang, dan begitu bersemangat bahwa proses transfer ke Stoke City akhirnya terjadi,” kata Shaqiri dilansir laman resmi Stoke City.

“Selama tiga hari terakhir, saya sudah menemui orang-orang luar biasa di klub dan menyaksikan suasana mengagumkan di Britannia Stadium. Saya sudah tak sabar untuk segera bertemu rekan baru saya dan menjalani debut,” tukas Shaqiri.

Spekulasi tentang kepergian Shaqiri sudah terdengar sekitar satu bulan lalu. Tapi baru pada Selasa (11/8/2015) malam WIB, kesepakatan itu diresmikan Stoke City.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten