Hasil Pertandingan Piala Super Eropa: Barcelona Vs Sevilla, Sevilla Buat Sulit Barcelona Untuk Dapatkan Gelar Juara Super Eropa

Hasil Pertandingan Piala Super Eropa: Barcelona Vs Sevilla, Sevilla Buat Sulit Barcelona Untuk Dapatkan Gelar Juara Super EropaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala Super Eropa, Piala Super Eropa 2015 Rabu (12/8) dinihari WIB, yang mempertemukan juara Liga Champions Barcelona dan juara Liga Eropa Sevilla tadi malam, menyisakan laga yang sunguh dramatis. Savilla yang sudah tertingal empat gol, berhasil menyamakan kedudukan, akan tetapi sangat disayangkan karena Barcelona beruntung bisa memenagkan laga dengan skor 5-4.

Memasuki babak pertama, Barcelona tampil dengan starting XI yang hampir seluruhnya adalah pemain utama, akan tetapi hnaya Nyemar saja yang tidak ikut bertanding karena cedera, minesnya Nyemar membuat Sevilla percaya diri, sebab meraka langsung menyerang saat menit awal bargulir, dan benar saja, tendangan bebas akurat Ever Banega di menit ketiga menyusul pelanggaran Javier Mascherano sebelumnya, sukses bersarang ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Akan tetapi tidak lama berselang, tendangan bebas Banega pada menit ketiga seolah-olah dibayar kontan oleh Messi. Lewat tendangan bebas juga, bintang asal Argentina itu mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Dan Messi berhasil membuat Barcelona berbalik unggul 2-1 atas Sevilla lewat tendangan bebas ciamik pada menit ke-16. Gol ini juga membuat Messi menorehkan catatan menarik yakni selalu terlibat dalam empat gol Barcelona di Piala Super Eropa (dua assist, dua gol).

Di menit ke-29, gol Luis Suarez memanfaatkan umpan Jeremy Mathieu dianulir wasit lantaran terlebih dahulu terjebak offside.

Dominasi permainan Barcelona kian berkembang menjelang akhir babak pertama. Pergerakan, Suarez, Messi, Ivan Rakitic hingga Andres Iniesta benar-benar membuat barisan belakang Sevilla kerepotan. Semenit jelang turun minum tepatnya di menit ke-44, Barcelona menambah keunggulan lewat aksi Rafinha, babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kini giliran  Luis Suarez memperlebar jarak dengan mencetak gol di menit ke-56, Suarez yang menerima bola dari Busquets tersebut tidak membuang percuma kesempatan. Lewat tendangan dari dalam kotak penalti, ia sukses memperbesar keunggulan Barca.

Tertinggal tiga gol di papan skor tak membuat Sevilla tak patah arang. Lima menit kemudian, pasukan Unai Emery menipiskan kedudukan menjadi 4-2, berkat aksi Jose Antonio Reyes yang meneruskan umpan Vitolo mampu memperdaya Ter Stegen.

Berkat gol Reyes membuat pasukan Unai Emery terlecut. Menit ke-74, Mathieu menjatuhkan Vitolo di kotak penalti. Kevin Gameiro yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik untuk mengubah kedudukan menjadi 3-4.

Dan keajaiban sepak bola terjadi pada pertandingan ini. Sevilla berhasil menyamakan skor pada menit ke-81, melalui gol dari Konoplyanka setelah memanfaatkan umpan dari pemain pengganti Ciro Immobile. Skor menjadi imbang 4-4, dan gol ini menjadi gol akhir babak kedua, dan  dilanjutkan ke babak extra time.

Memasuki babak  extra time, tepatnya pada menit ke 115, berawal dari tendangan bebas Messi yang membentur pagar betis, bola rebound langsung disambar sepakan kaki kiri kapten timnas Argentina itu yang mampu ditepis oleh Beto. Bola liar langsung dicocor Pedro Rodriguez dan melesat mulus masuk ke gawang, sebelum pertandingan berakhir, Sevilla mendapatkan dua peluang emas. Beruntung bagi Barca karena keduanya sama-sama gagal dimanfaatkan.

Dengan ini  Barcelona tampil sebagai juara Piala Super Eropa 2015 setelah mengalahkan Sevilla sang juara bertahan Liga Eropa.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten