Terkait Kartu Merah Thibaut Courtois, Chelsea Siap Ajukan Banding

Terkai Kartu Merah Thibaut Courtois, Chelsea Siap Ajukan BandingHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pelatih Chelsea, Jose Mourinho kevewa atas kartu merah yang diberikan kepada Thibaut Courtois yang dianggapnya membuat kemenangan timnya menjadi terhambat saat menjamu Swansea City, Sabtu (8/8/2015) WIB.

Atas kejadian ini pihak manajemen Chelsea tidak terima dan siap ajukan banding terkait dikartu merahkanya Courtois. Kiper berdarah Belgia itu diusir ke luar lapangan Stamford Bridge di menit ke-52 setelah dianggap menggagalkan Bafetimbi Gomis dalam mencetak gol, yang mana Swansea lantas diberi hadiah penalti.

Banding kartu merah Courtois akan diarahkan ke FA hari Selasa (11/08). Courtois akan melewatkan pertandingan melawan rival berat mereka, Manchester City minggu ini bila larangan satu pertandingan diberikan kepadanya.

Courtois kini terancam absen di pertandingan krusial Chelsea di Premier League, yang akan mempertemukan mereka dengan Manchester City pekan ini, andai memang hukumannya tidak dicabut pada hearing yang akan digelar pada hari Rabu, sebagaimana dilansir oleh Sportsmole.

“Saya tak mau (mengomentari keputusan wasit mengusir Courtois). Kalian (media) punya kamera, kalian punya pundit, kalian punya para spesialis, saya tak mau berkomentar,” kata Mourinho.

Akaibat digantinya Courtois harus diusir wasit, Michael Oliverkarena menjatuhkan Bafetimbi Gomis. Sang striker sukses mengirimkan kiper pengganti Asmir Begovic ke arah yang salah dan akibatnya Chelsea harus bermain 10 orang dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Jika hukuman tersebut dilaksanakan, mantan pemain Atletico Madrid itu bakal absen di pekan selanjutnya saat The Blues menghadapi City di Etihad Stadium.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten