Hasil Pertandingan Liga Inggris: West Bromwich Albion Vs Manchester City, Menang Telak City Puncaki Klasemen Sementara

Hasil Pertandingan Liga Inggris: West Bromwich Albion Vs Manchester City, Menang Telak City Puncaki Klasemen SementaraHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Selasa (11/8/2015) dinihari WIB, West Bromwich Albion yang berhadapan dengan tamu awalnya pada musim ini, yaitu Manchester City, harus menerima nasip sial atas kekalahan awalnya pada laga awal musim dengan sekor tiga kosong tanpa balas.

Memasuki babak pertama, Citu bertindak sebagai sang tamu justru lebih dahulu ambil serangan, ya benar saja tidak lama babak pertama berjalan, pemain tengah City, Yaya Toure menciptakan gol pada menit ke sembilan.

Gol tersebut dimulai dari umpan Jesus Navas dari sebelah kanan kepada Toure. Toure langsung menembak ke arah gawang. Tembakan Toure berubah arah setelah mengenai kaki Craig Dawson dan masuk gawang tanpa bisa dicegah kiper Boaz Myhill.

City terus mendominasi permainan. Peluang demi peluang mereka ciptakan secara intens, namun baru pada menit ke-24 keunggulan mereka bisa bertambah, lagi-lagi lewat Toure.

Kali ini Toure kembali mendapat bola di luar kotak penalti, Toure benar-benar brilian pada laga ini. Melalui serangan cepat bekerja sama dengan Bony, Toure kembali mencetak gol dari depan kotak penalti. Tendangannya yang tidak terlalu keras namun terukur tak mampu dijangkau Myhill. 0-2 untuk City.

Unggul dua gol membuat City sedikit mengendurkan intensitas serangan. Hal ini coba dimanfaatkan West Brom untuk bebalik menekan dengan mengandalkan duet Saido Berahino dan Rickie Lambert, namun belum tampak ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Joe Hart. Bakak pertama berahir dengan keunggulan City.

Memasuki babak kedua, kali ini tuan rumah melalui Rickie Lambert memperoleh peluang bagus untuk membawa The Baggies memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Sayang, eksekusi tendangan bebas Lambert masih melebar.

Saat West Brom asik menyerang, City menghantam mereka dengan gol ketiga yang dicetak Kompany pada menit ke-59. Kompany menyambut tendangan sudut David Silva dan sundulannya menggetarkan gawang tim tuan rumah. West Bom 0, City 3.

Setelah unggul tiga gol, City seperti mengendurkan tempo permainan. Serangan mereka tidak lagi intens dan hal ini dimanfaatkan oleh West Brom untuk mencoba menyerang pertahanan tim tamu, dan babak keduapun berakhir.

Degan berhasil membawa pulang poin penuh ini, membuat The Citizens berhasil bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sedangkan sang tuan rumah, WBA, terdampar di dasar klasemen dengan nilai 0.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten