Kelompok Kerja Lingkungan Kota Depok Ajak masyarakat Olah Sampah Plastik Agar Bernilai Ekonomis Tinggi

Kelompok Kerja Lingkungan Kota Depok Ajak masyarakat Olah Sampah Plastik Agar Bernilai Ekonomis Tinggi

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjadikan kotanya yang bersih dari sampah saat ini telah melakukan beberapa kegiatan mengenai penanggulangan sampah rumah tangga sehingga bisa mengurangi volume sampah dan bisa dimanfaatkan kembali dan bernilai ekonomi yang tinggi.

Salah satu kegiatan untuk mendaur ulang sampah plastik bekas rumah tangga oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kelompok Kerja Lingkungan Kota Depok saat ini telah diterapkan dan dilakukan di lokasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), RW 07 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Senin (10/08/2015).

Ketua Kelompok Kerja Lingkungan Kota Depok, Djuniawan Wanitarti saat tengah melakukan pemberian materi kepada warga dilapangan mengatakan, wanita harus mampu dan kreatif dalam mengolah sampah plastik bekas limbah rumah tangga agar dapat dimanfaatkan kembali dan bernilai ekonomis tinggi.

Dikatakannya bahwa untuk mengolah kembali sampah plastik limbah rumah tangga ini bisa dilakukan dengan mudah dan bisa dikerjakan kapanpun pada saat waktu senggang. Untuk pelaksanaannya pun bisa dilakukan oleh orangtua maupun kaum muda. Selain dapat mengurangi volume sampah, pengolahan sampah plastik secara individual ini dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga.

“Untuk pengolahan sampah plastik ini tidak ada hal yang khusus, jadi ini bisa dilakukan oleh wanita ataupun pria, tua muda dengan mudah tanpa harus menyita waktu yang panjang. Selain bisa mengisi waktu senggang, hal ini bisa dijadikan sebagai sampingan sehingga perekonomian rumah bisa terdongkrak naik,” tuturnya saat melakukan pemberian materi dilapangan, Senin (10/08/2015).

Dengan diberdayakan masyarakat untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan cara pengolahan sampah plastik limbah rumah tangga saat ini, diharapkannya bisa menjadi motivasi kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk bisa memanfaatkan kembali sampah sehingga bisa bernilai ekonomi tinggi.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: