Gadis Ini Dianggap Terlalu Cantik Sebagai Ahli Komputer

gadis-ini-dianggap-terlalu-cantik-sebagai-ahli-komputer

HarianDepok.com – Berita Unik – Ketika Isis Anchalee Wenger, 22 tahun, tampil di sebuah iklan perusahaan teknologi, OneLogin, orang tidak percaya profesi dia adalah programmer komputer.

Pasalnya menurut orang-orang dia terlalu cantik untuk jadi seorang yang berkutat dengan perangkat lunak komputer. Publik menilai perusahaan hanya memakai model untuk iklan tersebut. Padahal Wenger adalah benar karyawan di OneLogin bekerja sebagai ahli perangkat lunak. Iklan itu muncul di beberapa stasiun kereta di Negara Bagian San Francisco, Amerika Serikat.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (7/8), Wenger punya rambut panjang hitam bergelombang kecoklatan, bermata coklat, dan kulitnya eksotis. Dia bahkan mirip putri Madonna Lourdes Leon.

“Ini adalah bentuk iklan yang aneh. Iklan itu saya pikir untuk menarik pekerja perempuan tapi mungkin lebih membuat kaum lelaki tertarik,” kata seorang di media sosial Facebook.

“Jika tujuan mereka mencari pekerja perempuan maka harusnya di iklan itu dia tersenyum lebih ramah ketimbang senyuman seksi menggoda seperti itu,” ujar pengguna Facebook yang lain.

Terdorong untuk menepis anggapan orang banyak, akhirnya Wenger menggalang kampanye di media sosial yang bertujuan memberitahu orang-orang bahwa sosok cantik seperti dia juga bisa berprofesi sebagai ahli perangkat lunak, bukan hanya orang bertampang kutu buku seperti Bill Gates, misalnya.

Wenger pun meluncurkan tagar #IlookLikeAnEngineer di media sosial Twitter dan kampanyenya mendapat dukungan banyak perempuan cantik yang berprofesi seperti dia.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer