Bos Inter Milan Biayai Dana Piala Presiden

Bos Inter Milan Biayai Dana Piala PresidenHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional, Pemilik klub Liga Italia Inter Milan, Erick Thohir buka-bukaan terkait besaran dana yang diperlukan untuk membiayai seluruh turnamen Piala Presiden.

Sebelumnya diri sempat bertemu babak Presiden Indonesia, Joko Widodo di Bali. Thohir mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Presiden untuk membahas turnamen sepakbola bertajuk Piala Presiden.

Mahaka Group sendiri merupakan operator yang menggulirkan Piala Presiden. Turnamen ini akan digelar pada akhir Agustus nanti dan akan diikuti 16 klub.

Ditambahkan Erick, yang juga pemilik Presiden klub Italia, Inter Milan tersebut bahwa pembukaan Piala Presiden rencananya akan digelar di Bali. Rencananya, presiden Jokowi juga akan hadir langsung dalam acara pembukaan.

Kepastian soal waktu bergulirnya Piala Presiden tersebut diungkapkan oleh Erick Thohir, di Istana Negara, Jumat (7/8/2015) siang WIB, setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Erick datang dalam kapasitasnya sebagai Presiden Komisaris Mahaka Group, operator turnamen.

Dalam kejuaran Piala Presiden ini, Bos Inter tersebut akan membiayai seluruh turnamen Piala Presiden.

Bagi juara pertama, Mahaka menyiapkan uang sebesar Rp 3 miliar, sedangkan juara kedua sebesar Rp 2 miliar dan juara ketiga sebesar Rp 1 miliar. Nantinya turnamen diikuti 16 klub dan ada sekitar 38 pertandingan Setiap klub yang mengikuti turnamen ini juga akan mendapat suntikan dana segar dari Mahaka untuk kebutuhan operasional klub.

Dalam perhelatan ini, Erick dan Mahaka Sport Entertainment untuk menggelar turnamen ini murni untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Ia menolak tegas ada unsur politis didalamnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten