Usung Program Baru Jaminan Pensiun, BPJS Ketenagakerjaan Terus Lakukan Sosialisasi

Usung Program Baru Jaminan Pensiun, BPJS Ketenagakerjaan Terus Lakukan Sosialisasi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengatakan, ada sebanyak 4500 perusahaan sudah mendaftarkan pekerjanya untuk mengikut program jaminan pensiun. Perusahaan tersebut telah mendaftarkan diri usai BPJS mulai beroperasi pada 1 Juli 2015. Sehingga sampai sekarang BPJS ketenagakerjaan sudah beroperasi lebih dari satu bulan.

Dari 4500 perusahaan yang mengikut BPJS ketenagakerjaan, program yang dipilih adalah untuk jaminan pensiun. Direktur Perencanaan Strategis dan IT BPJS Agus Supriyadi mengungkapkan di daerah DKI Jakarta ada sebanyak 1277 perusahaan. Dan yang sudah bayar ada 351 perusahaan. Ia menambahkan, meskipun baru satu bulan beroperasi penuh. tetapi BPJS ketenagakerjaan akan terus melakukan sosialisasi.

Sosialisasi ini bertujuan supaya semua perusahaan dapat mendaftarkan tenaga kerjanya pada program baru yakni jaminan pensiun. Kegiatan sosialisasi di atas akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan penuh yaitu bulan Agustus 2015. Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi serta edukasi kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat umum.

Sampai sekarang ini BPJS Ketenagakerjaan telah melaksanakan empat program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun serta Jaminan Kematian. Pada program Jaminan Kecelakaan Kerja peserta akan mendapatkan Benefit apabila peserta terjadi kecelakaan kerja maka biaya pengobatan serta perawatan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai peserta kembali sembuh.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: