Kaum Pemuda Depok Harapan Masa Depan

Kaum Pemuda Depok Harapan Masa Depan

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjadikan Kaum Pemuda sebagai generasi bangsa yang menjadi tulang punggung kota Depok dimasa yang akan datang saat ini tengah melakukan beberapa program yang diantaranya diperuntukkan agar pemuda di kota Depok menjadi generasi penerus yang bermental baja.

Salah satu program Pemkot Depok dalam menjadikan pemuda di kotanya sebagai roda penggerak kota masa depan adalah dengan menggalakkan pendidikan yang diharapkan bisa menjadikan karakter pemuda di kota Depok bisa berdaya saing di lndonesia maupun di negara lain.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Liza Nova selaku pihak yang diberikan tanggung jawab mengenai hal tersebut berkomitmen untuk terus menjadikan pemuda kota Depok sebagai tulang punggung kota di masa depan dengan melakukan pembinaan berjenjang secara kontinyu.

“Program pembinaan yang akan kami terapkan kepada para pemuda di tingkat Kecamatan hingga Kelurahan secara berjenjang saat ini dengan cara menghidupkan kembali Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) di setiap lingkungan masyarakat, sedangkan untuk di tingkat Kota Depok akan diberikan wawasan berupa pendidikan dan pengetahuan melalui instansi terkait yang ada di kota Depok,” tuturnya di Depok, Sabtu (08/08/2015).

Menurut Nova, Kaum Pemuda haruslah dibina dan diperhatikan kebutuhannya sejak usia dini mulai dari pendidikan, wawasan, ilmu pengetahuan dan akhlak budi pekerti yang baik agar untuk kedepannya mereka akan kuat dan tidak akan terpengaruh oleh hal hal dan perilaku negatif yang bisa menghancurkan masa depan dan impiannya.

Pembinaan yang dimaksud oleh Nova lebih diartikan sebagai kegiatan pencegahan dan pemberian gambaran mengenai hal hal positif dan negatif terhadap apa saja yang diperbuatnya dengan menanamkan ketekunan dalam menimba ilmu pengetahuan dan menguatkan iman para pemuda dengan memberikan pelajaran tentang kerohanian.

Dengan adanya pembinaan tersebut, Kaum Pemuda Kota Depok diharapkannya menjadi pemimpin masa depan yang kuat dan mampu menghadapi berbagai kesulitan sehingga menjadikan kota Depok yang maju, kokoh dalam perekonomian dan pembangunannya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)