Berhasil Pertahankan Piala SuperCoppa Italia, Massimiliano Allegri Puas Akan Kinerja Juventus

Berhasil Pertahan Piala SuperCoppa Italia, Massimiliano Allegri Puas Akan Kinerja JuventusHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Juve berhasil memetik kemenangan 2-0 saat menghadapi Lazio di laga yang berlangsung di Shanghai Stadium, Sabtu (8/8/2015). Dua gol dalam laga itu dilesakkan oleh Mario Mandzukic dan juga Paulo Dybala.

Soal peluang, Juve juga kalah dari Lazio. Kedua tim sama-sama tak mencatatkan sepakan on target pada babak pertama, Juve menorehkan enam kali percobaan, tiga on target, dan dua berbuah menjadi gol. Sementara itu, Lazio mencatatkan satu percobaan lebih banyak.

Soal hasil laga kali ini, Massimiliano Allegri pun menyambutnya dengan gembira. Dia juga bilang bahwa Juve sudah mencatatkan kemenangan penting.

Selain karena meraih trofi, Allegri senang dengan kinerja dua pemain anyarnya, Mario Mandzukic dan Pauo Dybala yang langsung mempersembahkan gelar pertama untuk La Vecchia Signora.

Namun, meski menang, permainan Juventus belum sepenuhnya memuaskan. Akurasi operan Juventus terbilang mencemaskan. Berulang kali pasukan  Allegri melakukan kesalahan operan. Sepanjang laga, mereka tercatat membukukan operan akurat rata-rata hanya 70,4%.

Melawan Lazio di Shanghai, passing game Juventus terlihat tidak stabil tanpa sang pengatur permainan Andrea Pirlo yang sudah hengkang. Beruntung, Juventus masih bisa menang berkat gol dua penyerang barunya, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

“Saya bangga atas perjuangan anak-anak. Kami membutuhkan laga-laga seperti ini yang dimainkan dengan karakter, pertahanan rapat dan peluang mencetak gol. Lapangan di stadion ini sangat buruk dan itu memberikan dampak terhadap kualitas sepak bola yang ditampilkan.”

“Lazio adalah lawan yang bagus, tapi Juventus sudah bermanuver dengan cermat di bursa transfer untuk membangun tim yang bisa bersaing empat sampai lima musim lagi. Kami punya awal sulit di Serie A yang sudah berada di depan mata tapi kami sudah bekerja baik dengan seluruh staf agar bisa memastikan tim siap menyambut musim yang baru,” jelas Allegri kepada Raisport.

“Saya sangat senang untuk anak-anak, yang beradaptasi baik terhadap kondisi lapangan yang parah. Kami membutuhkan performa berkarakter,” katanya kepada Rai Sport.

“Kami memiliki beberapa kans bagus, satu kami sia-siakan dan dua kami ambil dengan baik.”

“Penting untuk menang hari ini karena kami memiliki beberapa pemain baru yang perlu beradaptasi dan ada beberapa yang absen.”

Kemenangan penting di Piala Supercoppa Italia membuat Allegri pun menilai bahwa Bianconeri sudah berhasil memenangi trofi penting, dan ia pun menyambutnya dengan gembira.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten