Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal Vs West Ham United, Di Unggulkan Arsenal Justru Harus Menerima Kekalahan

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal Vs West Ham United, Di Unggulkan Arsenal Justru Harus Menerima KekalahanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada pertandingan peradana Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (9/8/2015) malam WIB, menyisakan duka yang suguh mendalam, pasalnya debut penjaga gawang Petr Cech ternodai pada laga ini, dan semua fans Arsenal menyalahkan Cech karena Arsenal yang harus tumbang dengan skor 2-0 dari tamunya West Ham United.

Memasuki babak pertama, sebagai tuan rumah Arsenal langsung bermain menyerang, hal ini membuat pertahanan The Hammers kerap melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti, namun tidak ada bola mati yang membuahkan hasil maksimal.

Sdangkan  The Hammers yang bermain lebih sabar dan disiplin di pertahanan sendiri terus digempur oleh para penyerang The Gunners. Pada menit ke-26, giliran Olivier Giroud yang mendapatkan peluang,  dan kali ini peluang tersebut mampu digagalkan oleh Ogbonna.

Memasuki menit ke 31, sepakan Aaron Ramsey menghantam mistar gawang West Ham sebelum menghasilkan sepak pojok. Setelahnya, bola sepak pojok disundul Per Mertesacker di dalam kotak, bola sempat lepas dari tangkapan Adrian sebelum bisa diamankan.

Petaka pun terjadi ketika Kouyate mencetak gol pertama setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Dimitri Payet. Gol yang tercipta empat menit 43 menjelang bubaran babak pertama itu membuat West Ham unggul 1-0.

eberapa kali pasukan Meriam London membuat pertahanan West Ham bekerja keras, meski begitu belum ada gol tercipta hingga paruh babak pertama. Bukannya mencetak keunggulan, publik Emirates Stadium justru dibuat terdiam jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menyerang, kali ini umpan mantan pemain Real Madrid, Mesut Ozil dari sisi kiri ke Giroud di dalam kotak pinal masih gagal di manfaatkan oleh penyerang asal Perancis tersebut.

Keasyikan menyerang, Arsenal kembali harus memungut bola setelah Zarate menyongsong bola dengan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau Cech. West Ham unggul 2-0 sekarang.

Arsene Wenger memasukkan Alexis Sanchez menggantikan Debuchy pada menit ke-67 untuk meningkatkan agresivitas anak asuhnya. Tetapi, pertahanan rapat The Hammers membuat semua upaya Gunners berakhir sia-sia, pertandinganpun berakhir.

Diunggulkan meraih tiga poin pada laga perdana Premier League, Arsenal malah tersungkur dua gol tanpa balas, dengan ini Arsenal terperosok ke peringkat terbawah klasemen sementara tanpa mengantongi angka sedangkan West Ham berada di peringkat ketiga dengan nilai tiga.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten