Penyelidikan Mengenai Kasus Dugaan Korupsi di Tubuh Dinas Pendidikan Depok, masih terus dilanjutkan

Penyelidikan Mengenai Kasus Dugaan Korupsi di Tubuh Dinas Pendidikan Depok, masih terus dilanjutkan

HarianDepok.com – Berita , Kasus dugaan korupsi pengadaan seragam sekolah berikut sepatu di tubuh Dinas Pendidikan kota Depok saat ini masih terus dilakukan penyelidikan oleh Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda metro Jaya. Dari hasik penyelidikan kasus dugaan korupsi tersebut, petugas berhasil mendapatkan beberapa informasi mulai dari jumlah anggaran yang dikeluarkan sampai biaya yang diberikan kepada rekanan di kota Bandung.

Diketahui bahwa nilai anggaran untuk program pengadaan seragam sekolah dan sepatu untuk siswa siswi di kota Depok saat ini mencapai 15, 7 miliar rupiah dengan menggunakan dana dari Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang diambil dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Depok tahun 2014.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mujiyono dalam keterangannya mengenai kasus dugaan korupsi tersebut mengaku bahwa saat ini kota Depok di dalam permasalahan tersebut diperkirakan telah mengalami kerugian sebesar 7 miliar rupiah. Oleh sebab itu, kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan kota Depok masih terus dilanjutkan.

“Kerugian negara kami perkirakan sebesar 7 miliar rupiah dan angka tersebut masih belum pasti karena masih menungfu audit tim Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi (BPKP). Semoga dalam waktu dekat ini hasil audit dari tim BPKP segera keluar sehingga bisa memastikan jumlah kerugian lebih rinci lagi,” ungkap Mujiyono saat dikonfirmasi oleh rekan media dilapangan di Depok, Kamis (06/08/2015).

Dari hasil keterangan Mujiyono dilapangan bahwa modus kejahatan pelaku di dalam kasus korupsi pengadaan seragam sekolah dan sepatu diwilayah kota Depok saat ini yaitu dengan berpura pura menyediakan pakaian seragam sekolah dan sepatu untuk siswa siswi di kota Depok. Dari hasil tersebut nantinya akan dijadikan modal awal ,” terangnya.                                                  
Untuk sampai saat ini, pemeriksaan terhadap proyek pengadaan seragam sekolah di kota Delok terus dilakukan penyelidikan dan mencari informasi dari beberapa petugas sekolah agar wilayah kota Depok.

Dari informasi yang dihimpun oleh rekan media dilapangan bahwa saksi saksi yang telah berhasil dilakukan penyelidikan mengenai kasus seragam sekolah tersebut yang diantaranya tersapat 40 Kepala Sekolah, empat orang petugas pengiriman, satu pejabat pembuat surat kesepakatan, satu orang lagi sebagai pejabat pelaksana teknis kegiatan serta pejabat penerima hasil kegiatan.

Hasil dari penyelidikan tersebut, nantinya akan terus dikembangkan sehingga dalam waktu beberapa minggu kedepan, kasus dugaan korupsi pengadaan kebutuhan seragam sekolah siswa siswi di kota Depok dapat cepat terungkap.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)