Preview Supercoppa Italia: Juventus vs Lazio, Juve Yang Optimis Menang Dan Lazio Yang Tidak Ingin Lagi Sakit Hati

Preview Supercoppa Italia: Juventus vs Lazio, Juve Yang Optimis Menang Dan Lazio Yang Tidak Ingin Lagi Sakit HatiHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Pada pertandingan perebuatan Supercoppa Italia nanti malam, Juventus sebagai juara Copaa akan berhadapan dengan S.S Lazio yang berstatus rennerup Copaa Italia, edisi  ke-28 dari Supercoppa Italia akan dimainkan di Stadion Shanghai di Cina nanti malam jam 19:00 WIB.

Pada pertandingan ini, diprediksi akan banyak yang akan terjadi, pasalnya saat ini diketahui Juve sebagai juara bertahan banyak ditinggal jagoannya, akan tetapi  Massimiliano Allegri tetap optimistis menatap duel yang akan digelar malam nanti.

Saat ini para pemain Si Nyonya tua tersebut, seperti Giorgio Chiellini, Alvaro Morata dan rekrutan anyar Sami Khedira di pastikan tidak akan ikut bertanding, karena ketiga pemain tersebut mengalami cedera, akan tetapi sang pelatih optimis tatap Supercopa Italia.

Namun ada catatan yang sama sekali tidak bisa dikesampingkan. Meski Lazio tidak pernah sekalipun bisa menumbangkan Juventus di enam laga terakhir mereka, namun Lazio justru punya catatan lebih apik saat harus melakoni laga final Coppa Italia dalam 17 tahun belakangan.

Meski hingga saat ini Juventus masih berstatus sebagai pemegang rekor klub dengan jumlah trofi Coppa Italia terbanyak (9 trofi), namun sejak musim 1994/1995, tidak ada lagi trofi Coppa Italia yang bisa dibawa pulang Si Nyonya Tua. Hal ini jelas sangat berbeda dengan performa Lazio yang berhasil menyabet lima gelar juara Coppa Italia hanya dalam kurun waktu 17 tahun.

Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia merupakan laga pembuka musim anyar. Ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi Juventus bahwa mereka tetap pantas dianggap sebagai jagoan terkuat di Italia.

Sedangkan dikubu sang lawan, Lazio kali tidak ingin kembali menelan pil pahit, pasal Lazio yang pernah dikalah Juve 2-1 lewat extra time di final Coppa Italia musim lalu, akan diselubungi aroma dendam.

Lazio jelas tak mau kembali kehilangan kans meraih trofi oleh lawan yang sama. Para pemain Lazio belum bisa melupakan kekalahan di final Coppa Italia musim lalu. Menurut gelandang Antonio Candreva, keinginan untuk membalas kekalahan menyakitkan itu adalah salah satu motivasi terbesar yang mereka usung ke Beijing.

Kubu Lazio juga tahu situasi terkini di skuat La Vecchia Signora. Mereka pun merasa bahwa ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengalahkan sang kampiun Italia.

Dilansir  dari laman TuttoMercatoWeb, Pioli tak akan mengandalkan formasi tiga bek dan kembali memakai strategi andalan di musim lalu, yakni 4-3-3. Siapa saja yang bakal diturunkan?

Dalam formasi empat bek, Pioli bakal menurunkan dua bek tengah yang tidak ikut dalam beberapa laga persahabatan terakhir yaitu Radu dan de Vrij. Radu akan mengisi pos bek kiri, de Vrij dan Gentiletti menempati pos bek tengah, sedangkan Basta mengisi pos bek kanan. Mereka berempat akan menjaga serangan pemain Juventus yang ingin menjebol gawang Marchetti.

Dalam laga Piala Super Italia, Lazio tak bisa menurunkan dua punggawa terbaiknya di musim lalu, yakni Lulic dan Parolo. Sebagai gantinya, Pioli akan mengandalkan Onazi dan Cataldi untuk meringankan kinerja kapten Biglia. Duet di lini tengah diharapkan mampu merusak dan menyusun serangan ke lini depan.

Ravel Morrison yang baru sembuh dari cedera kemungkinan besar akan turun dari bangku cadangan, begitu juga Milinkovic Savic yang baru saja merampungkan proses transfer dari Genk.

Lini depan Lazio bakal diisi oleh Candreva dan Felipe Anderson yang akan mendukung Klose menjebol gawang Juventus. Eks timnas Jerman itu menjadi pilihan utama mengingat kondisi Djordjevic masih belum pulih 100% akibat cedera melawan Anderlecht.

Dan selain itu Lazio juga memiliki modal untuk berhadapan dengan Juve, Lazio memiliki catatan menjanjikan saat harus berhadapan dengan Juventus di ajang Coppa Italia. Di musim 2012/2013 misalnya, saat saling berhadapan di babak semifinal, Lazio malah sukses mendepak Juventus keluar dari perebutan gelar dengan kemenangan agregat 3-2. Laziopun akhirnya berhasil membawa pulang trofi juara Coppa Italia di musim yang sama.

Saksikan Pertandingan Ini Nanti Malam Pukul 19 :00 Live Di iNews Tv

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten