Jasa Tambal Ban ada di Rumah Dinas Guru di Depok

Jasa Tambal Ban ada di Rumah Dinas Guru di Depok

HarianDepok.com – Berita – Mekarjaya , Rumah dinas yang saat ini dibangun oleh pemerintah dan diperuntukkan bagi pegawainya untuk digunakan sebagai fasilitas dari negara seringkali diselewengkan dengan merubah fungsi dan peruntukkannya. Hal ini menjadi sorotan media dimana pada biaya pembangunan rumah dinas tersebut diantaranya dari pajak masyarakat.

Salah satu rumah dinas yang dialihfungsikan kegunaannya saat ini adalah rumah dinas guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 11 kota Depok, Jawa Barat yang diketahui bahwa pada rumah dinas tersebut, telah disewakan menjadi tempat tambal ban dan pedagang nasi. Hal ini menjadi pertanyaan besar masyarakat kenapa rumah dinas dijadikan hal komersil seperti itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Abdul Hamid dalam tanggapannya mengenai adanya peralihan fungsi rumah dinas secara sepihak tersebut mengaku bahwa pada rumah dinas tersebut memang disewakan oleh oleh guru yang menempati rumah dinas tersebut sejak tujuh tahun silam.

“Yang disewakan hanya halaman rumahnya saja yang dijadikan tempat berjualan makananan dan tambal ban,” akunya saat dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut oleh rekan media dilapangan kemarin, Kamis (06/08/2015).

Menurut keterangannya bahwa memang saat ini pengawasan terhadap penyalahgunaan rumah dinas yang ada saat ini masih kurang, sehingga ada beberapa pegawai pemerintah yang dengan seenaknya saja memanfaatkan fasilitas tersebut. Oleh sebab itu, Hamid mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Sukmajaya untuk segera menertibkannya.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Sukmajaya untuk dapat segera menertibkan rumah dinas tersebut dan akan dialihfungsikan menjadi ruang belajar. Untuk kedepannya saya harap tidak ada lagi penyalahgunaan halaman sekolah yang dikomersilkan sepihak lagi,” tegasnya.

Selain itu, Hamid pun berencana untuk mengajukan perbaikan sekolah sekolah di Kecamatan Sukmajaya yang saat ini banyak sekali yang butuh perawatan. “Kebanyakan kondisi gedung sekolah yang ada di Kecamatan Sukmajaya sudah harus direnovasi, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini, kami berencana akan mengajukan hal tersebut ke pusat,” tandasnya.(Izl)

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)