Bursa Kerja di Mal Cimanggis Square Depok Kembali Dibuka Dintekersos Depok

Bursa Kerja di Mal Cimanggis Square Depok Kembali Dibuka Dintekersos Depok

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memerangi pengangguran di kotanya saat ini, terus berusaha melakukan kegiatan berupa penyelenggaraan bursa kerja yang dilakukan di wilayahnya dengan maksud untuk menekan persentase pengangguran yang sampai saat ini masih terbilang cukup tinggi. Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, upaya Pemkot Depok tersebut terus dilakukan sampai saat ini.

Per tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus tahun 2015 ini pun Dinas Tenaga kerja dan Sosial Kota Depok tengah melakukan kegiatan dengan membuka acara bursa kerja di Mal Cimanggis Square, Depok, Jawa Barat. Dari kegiatan tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Berhasil menyedot perhatian ribuan orang yang mencari pekerjaan.

Di acara tersebut, sedikitnya terdapat 50 perusahaan yang ikut berpartisipasi menyerap tenaga kerja. Dari informasi yang didapat, dari total keseluruhan kebutuhan tenaga di seluruh perusahaan yang mengikuti acara tersebut dibutuhkan sekitar 6.000 tenaga untuk ditempatkan di berbagai posisi.

Sekretaris Daerah kota Depok, Harry Prihanto dalam tanggapannya nengenai perihal tersebut mengaku usai lebaran di tahun ini, seluruh perusahaan yang ada banyak yang mencari tenaga kerja baru. Hal ini disebabkan oleh habisnya masa kontrak para karyawan dan lain lain. Oleh sebab itu, untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pihaknya langsung menyelenggarakan bursa kerja.

Selain bisa membantu mengatasi kekurangan tenaga di perusahaan, hal tersebut juga bisa menjadi solusi penanggulangan pengangguran yang ada di wilayah kota Depok. “Di dalam bursa kerja yang kami adakan ini, sebanyak 50 perusahaan ikut berpartisipasi didalamnya dengan memberi peluang kepada masyarakat untuk bergabung bersama mereka di berbagai posisi yang dibutuhkan,” tuturnya, Selasa (04/08/2015).

Dari acara bursa kerja yang dibukanya tersebut, Harry mengungkapkan rasa syukurnya atas tingginya minat masyarakat kota Depok atas acara tersebut yang mencapai hingga 10 ribu pengunjung. Dalam menjadikan masyarakat kota Depok sebagai pekerja yang profesional, Harry pun meminta kepada seluruh pencari kerja agar memilih pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan ‘skill’ masing masing.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik serta pelayanan pendidikan yang mumpuni di kota Depok, Harry optimis bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kota Depok akan mampu bersaing dengan tenaga asing saat ini. Seperti diketahui bahwa negara Indonesia dikenal oleh berbagai negara tetangga dengan ketekunan masyarakatnya dalam bekerja.

Oleh sebab itu, Harry menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kota Depok agar selalu memberikan hasil yang terbaik dan bekerja secara peofesional dengan berlandaskan etos kerja yang baik.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: