Walikota Depok Himbau Masyarakat Agar Tidak Terperdaya Tipu Muslihat ‘Money Politic’

Walikota Depok Himbau Masyarakat Agar Tidak Terperdaya Tipu Muslihat 'Money Politic'

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam dukungannya terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok yang serentak akan dilaksanakan berbarengan dengan beberapa kota lainnya, saat ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kota Depok agar menggunakan hak pilihnya di dalam acara lima tahunan tersebut.

Hal ini sengaja dilakukannya agar bisa menekan besarnya persentase masyarakat yang memilih menjadi Golongan Putih (Golput). Dengan adanya penekanan dalam persentase para Golput saat ini, diharapkan pada Pilkada di Kota Depok dapat terselenggara dengan baik dengan adanya partisipasi dari masyarakat secara keseluruhan.

“Saya selaku Walikota Depok, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kota Depok agar dapat menggunakan hak pilihnya pada acara Pilkada Depok yang akan diselenggarakan pasa 09 Desember 2015 nanti,” ujarnya saat berada di Balaikota Depok, Senin (03/08/2015).

Selain melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat kota Depok, Nur pun juga menyarankan kepada masyarakat untuk dapat lebih selektif dalam memilih pasangan calon wali dan Walikota Depok nanti. Menurutnya, masyarakat harus tahu betul latar belakang calon pilihannya, untuk dijadikan tolak ukur apakah sudah sesuai dan mumpuni atau tidak sebagai Walikota Depok nanti.

Dirinya pun menegaskan kepada masyarakat agar tidak salah pilih di acara Pilkada Depok nanti karena hal tersebut akan mempengaruhi pembangunan dan perekonomian kota, apakah bisa menjadi lebih baik atau sebaliknya. Oleh sebab itu Nur pun sangat mengharapkan kepada masyarakat kota Depok agar dapat mempertimbangkan aspek aspek tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Depok, agar senantiasa memperhatikan dan mempertimbangkan pilihannya di Pilkada Depok nanti dengan dilandasi oleh hati nurani dan bukan karena adanya paksaan dari pihak manapun,” tegasnya.

Selain daripada itu, Nur pun juga meminta kepada seluruh masyarakat kota Depok agar tidak termakan bujuk rayu segelintir oknum yang meminta suara dengan imbalan sejumlah uang ‘Money Politic’. Hal tersebut dengan tegas ditekankanya kepada masyarakat karena bisa berdampak kepada kota Depok sendiri.

“Saya dengan tegas meminta kepada masyarakat Depok agar menolak ajakan segelintir orang yang tidak bertanggung jawab untuk memilih pasangan yang bukan pilihannya dengan imbalan uang. Ini namanya bukan membangun Kota Depok untuk lebih baik lagi, melainkan menghancurkannya secara perlahan,” tegasnya.

Dengan melakukan himbauan dan peringatan tersebut, Nur banyak berharap kepada masyarakat Kota Depok agar selalu menjadi pemilih yang cerdas, bebas dengan landasan hati nurani dan selalu berorientasi kepada kemajuan kota.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: