Kisah Haru Pria Lamar Cinta Pertama Pakai 150 Kg Uang Receh

kisah-haru-pria-lamar-cinta-pertama-pakai-150-kg-uang-receh

HarianDepok.com – Berita Unik – Anda merasa tidak punya uang untuk melamar kekasih hati? Kalau begitu silakan berkaca pada kisah pria asal China bernama Liang ini.

Stasiun Televisi CCTV News, Jumat (7/8), mengangkat cerita harunya berjuang 20 tahun mengumpulkan uang untuk mencari dana membeli cincin berlian. Warga Kota Fuyang ini saat masih SD menyatakan perasaan pada teman sekelasnya. Liang adalah anak keluarga pas-pasan.

“Aku akan menabung sejak sekarang untuk melamarmu ketika sudah dewasa nanti,” ujarnya saat masih berusia sembilan tahun. Perempuan yang dia taksir, menurut Liang, cuma tertawa.

Tanpa diketahui banyak orang, Liang ternyata selalu menyisihkan uang recehnya. Setelah dua dekade, terkumpul 150 kilogram koin, senilai 10 ribu Yuan (setara Rp 21,7 juta).

Pekan lalu, Liang menyerahkan koin-koin itu ke toko perhiasan, menukarnya dengan cincin berlian, memicu kehebohan di seantero Negeri Panda.

Liang pun segera melamar gadis itu. “Masih ingat janjiku 20 tahun lalu untuk memberi cincin berlian?”

Perempuan ini dikabarkan menangis dan bersedia menikah dengan Liang. Sebelum dilamar, mereka berdua sudah jarang bertemu, karena bekerja di kota yang berbeda.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer