Gemar Santap Makanan Pedas Dapat Kurangi Risiko Terkena Kanker

Gemar Santap Makanan Pedas Dapat Kurangi Risiko Terkena Kanker

HarianDepok.com – Kesehatan , Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal (BMJ), bagi anda yang hobi menyantap makanan pedas memiliki risiko mati lebih rendah akibat jantung, kanker, diabetes dan penyakit paru-paru sampai 14 persen. Walau demikian, hal ini tidak berlaku pada tubuh peminum berat. Sebelumnya para peneliti dari Chinese Academy of Medical Science telah melibatkan sebanyak 487.375 peserta berusia 30 hingga 79 untuk membuktikan apakah benar mengonsumsi makanan pedas-

secara rutin mampu mengurangi risiko kematian akibat penyakit sistemik. Seluruh peserta diminta untuk menyelesaikan kuesioner mengenai kesehatan mereka secara umum, pengukuran fisik, serta daging merah, konsumsi makanan pedas, sayuran, dan alkohol. Bagi mereka yang hobi menyantap makanan pedas selama enam atau tujuh hari dalam seminggu menempati posisi terendah risiko kematian akibat penyakit mematikan tersebut.

Seperti yang dikutip situs Times of India, Jumat (07/08/2015), “Cabai segar banyak mengandung capsaicin, vitamin C, serta nutrisi lainnya. Sebab itu diet ini direkomendasikan untuk dilakukan,” ujar peneliti tersebut. Mereka menjelaskan jika Capsaicin merupakan bahan bioaktif untuk antioksidan, antiobesitas, antikanker dan antiinflamasi.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: