Haedar Nashir Terpilih Sebagai Ketua Umum Baru PP Muhammadiyah

Haedar Nashir Terpilih Sebagai Ketua Umum Baru PP Muhammadiyah

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Ketua umum lama, Din Syamsuddin telah resmi menyerahterimakan kepemimpinan PP Muhammadiyah kepada ketua umum baru, Haedar Nashir. Proses serah terima jabatan tersebut dilaksanakan hari ini, Jumat (07/08/2015) di Universitas Muhammadiyah Makassar. “Dengan ini, saya serahkan kepemimpinan Muhammadiyah kepada Haedar Nashir,” ucap Din. Proses tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima yang dilakukan oleh Din dan Haedar.

12 pimpinan Muhammadiyah baru lainnya di panggung muktamar juga turut menyaksikan jalannya prosesi tersebut. Sebelumnya dalam pemilihan ketua umum PP Muhammadiyah untuk periode 2015-2020 yang digelar pada hari Rabu (05/08/2015) Haedar pun mendapatkan suara terbanyak. Ia pun terpilih bersama  dengan 12 pimpinan lainnya, yakni A Dahlan Rais, Yunahar Ilyas, M Busyro Muqoddas, Anwar Abbas, Abdul Mu’ti, Muhajir Effendy, Dadang Kahmad, Syafiq A Mughni, Suyatno, Agung Danarto, Hajriyanto Y Thohari dan M Goodwill Zubir.

Setelah selesai pemilihan, 13 orang terpilih tersebut pada hari Kamis (06/08/2015) melakukan musyawarah untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon ketua umum baru pengganti Din. Dalam proses musyawarah yang berlangsung selama 10 menit tersebut telah memutuskan untuk menunjuk Haedar menjadi sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah serta Abdul Mu’ti menjadi sebagai Sekretaris Umum.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: