Dubes Korsel Untuk RI Keranjingan Nyanyi Goyang Dumang

dubes-korsel-untuk-ri-keranjingan-nyanyi-goyang-dumang

HarianDepok.com – Berita Unik – Kedutaan besar Korea Selatan menggelar pertunjukan kebudayaan dari Hansamo, sebuah wadah pecinta Korea di Bandung. Ada satu yang unik dalam acara tersebut, dengan bangga Duta Besar Korea untuk Indonesia Cho Tai-yeong menyanyikan lagu ‘Satu Nusa Satu Bangsa’.

Meski tanpa musik, Cho hapal dan lantang menyanyikan lagu wajib ini. Dengan posisi sempurna bait demi bait membuat banyak orang takjub hingga di akhir bait, tepuk tangan bergemuruh.

Bukan hanya lagu Satu Nusa Satu Bangsa, lelaki yang sudah tinggal di Indonesia selama 14 tahun ini hapal sejumlah lagu.

“Lagu Indonesia sudah belajar 10 lagu, lagu lagu kristen saya belajar Saya Sayang Bapak, Satu Nusa Satu Bangsa dan ketiga Bengawan Solo, Yang keempat lagu Indonesia cintanya pramuria,” kata Cho dalam pidatonya di Kedutaan Besar Korea Selatan, Jakarta, Kamis (6/8).

Dubes ini mengaku telah menghafal lagu pop populer di Tanah Air seperti lagu-lagu d’Masiv seperti Jangan Menyerah, “Saya bisa menyanyi tanpa teks dan saya mengerti artinya saya juga belajar Cinta Ini Membunuhku. Saya juga belajar dangdut, pertama itu Sakitnya Tuh Di Sini, Goyang Dumang,” tukas dia.

Cho mengklaim sudah hapal hampir 20 lagu Indonesia. Hal itu dia lakukan agar dia bisa mengerti bahasa dan budaya Indonesia lebih baik.

Sampai-sampai di awal pidato, Cho mengaku-ngaku bersaudara dengan Presiden Jokowi. “Nama saya mirip dengan Presiden Indonesia Jo ko wi, Cho Tai-yeong. Saya saudaranya Jokowi,” tuturnya sambil tersenyum.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer