Resmi Tinggalkan Manchester United, Di Maria Katakan Bahagia

Resmi Tinggalkan Manchester United, Di Maria Katakan BahagiaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris,  Kabar mengenai kepindahan Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain itu akhirnya tekabul. MAntan pemain Manchester City itu akhirnya hijrah ke Le Paisiens, dengan nilai transfer sekitar 63 juta euro atau setara Rp 929 miliar.

Kepastian ini didapat setelah kedua klub menyepakati nilai transfer sebesar 44,3 juta pounds atau sekitar Rp930 miliar pada pekan lalu. Segera setelahnya, United dan Les Parisiens mengumumkan transfer ini melalui akun Twitter resmi masing-masing.

Transfernya ke PSG pun sempat diliputi kontroversi karena sang winger sempat absen dalam tur pra-musim United. Namun ia menegaskan kalau pihak United dengan senang hati menjualnya.

“Pertama, Anda harus tahu kalau Manchester United ingin menjual saya,” ungkapnya saat konferensi pers. “Ini adalah keputusan dari tiga pihak. Mereka ingin menjual saya, saya juga ingin pergi, dan PSG menginginkan saya.”

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain. Mereka sangat penting,” kata Di Maria seperti dikutip dari BBC.

Kepindahan Di Maria ini memang sudah diduga sebelumnya. Alih-alih membuktikan diri di Liga Inggris, dia malah memutuskan hijrah ke Liga Prancis.

Di musim pertamanya di Liga Inggris, Di Maria boleh dibilang tampil kurang maksimal di MU. Dia membukukan 11 assist untuk ‘The Red Devils’. Soal keputusan untuk pergi, Di Maria pun mengungkapkan alasannya.

Di Maria menolak bergabung dengan pemusatan latihan pramusim Manchester United. Ia pun sudah didenda setara gaji dua pekan atas tindakannya itu. Namun sikap Di Maria itu mungkin didasari agar transfernya ke PSG berjalan lancar.

[NandaRiskiawan]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten