BLH Depok Ajak Warga Pelihara Dan Lestarikan Lingkungan Dengan Baik

BLH Depok Ajak Warga Pelihara Dan Lestarikan Lingkungan Dengan Baik

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), memberikan sosialisasi berdasarkan kepedulian lingkungan terhadap semua warga binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di  Kelurahan Cipayung, RW 07 Kecamatan Cipayung pada Selasa (04/08/2015) kemarin. Kegiatan ini adalah salah satu program pembekalan BLH yang diadakan untuk mengajak warga P2WKSS supaya bisa memelihara dan menjaga kelestarian  lingkungan dengan baik.

Menurut Sudjono, Kepala Sub. Bidang Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan BLH Kota Depok mengatakan, ada sejumlah faktor yang bisa mencemari lingkungan diantaranya seperti  air, sampah dan udara. “Oleh sebab itu, supaya lingkungan jadi lebih baik, kami mengajak semua warga untuk memanfaatkan sampah dengan melakukan pemilahan, selain itu lingkungan yang gersang harus kita hijaukan, sebab lingkungan yang baik atau tidak tergantung dari warganya sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut BLH pun ke depannya akan lebih sering mengunjungi lokasi P2WKSS. Selain untuk memberikan pembinaan serta sosialisasi, BLH pun akan memfasilitasi kepala keluarga (KK) binaan seperti praktek penanaman pohon yang baik untuk kehidupan yang lebih baik lagi. “Hampir mayoritas yang merusak lingkungan adalah manusia. Apapun yang dilakukan manusia seyogyanya harus ada konsep lingkungan, karena lingkungan ini akan kita wariskan kepada anak cucu kita,” tegasnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: