Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Lengakap Honda Sonic 150R

Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Lengakap Honda Sonic 150R

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Pada siang ini, Rabu (05/08/2015) PT Astra Honda Motor akan resmi merilis sepeda motor underbone Honda Sonic 150R yang digelar di kawasan JIExpo Kemayoran. Spesifikasi teknis si ‘ayam jago’ ini pun sudah diumumkan ke publik di laman resmi www.welovehonda.com. Seperti yang dikutip laman tersebut, dijelaskan bahwa Honda Sonic 150R mengadopsi mesin dengan kubikasi 149,16 cc DOHC dengan kompresi 11,3:1.

Untuk pengabut bahan bakarnya sudah memakai  sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) atau injeksi dengan liquid cooled yang dilengkapi dengan auto fan untuk pendingan mesin. Sementara daya maksimal yang sanggup disemburkan mesin Sonic 150 ini mencapai hingga 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.000 rpm. Untuk perpindahan transmisi, bebek underbone ini dibekali transmisi manual enam percepatan.

Honda Sonic 150R diklaim memiliki mesin yang lebih bertenaga serta responsif lewat ukuran ruang bakar terbaru serta piston yang lebih ringan. Tidak hanya itu, konsumsi BBM juga disebutkan lebih efisien karena sudah memakai teknologi Offset Cylinder, Roller Rocker Arm serta dinding piston bertekstur. Sehingga Konsumsi BBM pada Honda Sonic 150R mencapai hingga 37,87 km/1 Liter dengan metode ECE-R40. Sedangkan sistem pengereman pada Sonic 150 sudah menggunakan cakram hidrolik.

Suspense belakang Sonic 150 pun memakai lengan ayun monoshock dengan sistem Pro-Link. Sementara untuk ban yang digunakan juga sudah menggunakan tipe tubeless. Di sektor pencahayaan, Honda membekali Sonic 150R dengan headlight berteknologi LED baik pada lampu utama ataupun lampu senja. Tujuannya agar pencahayaan lebih futuristik, tahan lama, lebih terang, dan lebih hemat energi. Honda Sonic 150 pun hadir dalam empat varian warna, yakni Active White, Spartan Black, Energetic Red dan Neo Magenta (ungu).

Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Lengakap Honda Sonic 150R

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok