Dapat Wejangan dari SBY, Prabowo: Semoga Kami Tidak Mengecewakan Bapak

HarianDepok.com – Berita Nasional –  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan wejangan kepada pasangan capres nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam audiensi di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Usai mendengarkan wejangan berupa 5 poin pesan, Prabowo berjanji untuk tidak mengecewakan SBY.

“Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang kami hormati, kami datang ke Bapak sebagai tokoh nasional, negarawan bangsa. Kami ucapkan terima kasih, ini jadi amanah, pesan, juga sesuatu yang harus kita pedomani,” kata Prabowo kepada SBY dalam audiensi di Puri Cikeas, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014).

“Kami tidak panjang lebar, kami sampaikan penghargaan kami dan rasa hormat atas semua yang telah Bapak lakukan. Semoga kami tidak kecewakan harapan-harapan bapak,” lanjut mantan Danjen Kopassus ini. 

Pesan-pesan yang disampaikan SBY ditujukan jika Prabowo-Hatta memenangkan Pilpres 2014. Pesan dari SBY ini didasarkan pada pengalamannya memimpin Indonesia sebagai Presiden selama 10 tahun.

“Memimpin negeri ini, Bapak harus sangat sabar. Sabar saja tidak cukup, harus juga tegar dan kuat,” kata SBY menyampaikan pesan pertamanya. 

Pesan yang kedua adalah agar pemimpin selalu berikhtiar penuh dan bersabar menghadapi kritik rakyat yang kecewa. Ketiga, SBY meminta Prabowo-Hatta mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. 

Pesan keempat, SBY meminta Prabowo-Hatta untuk mengesampingkan persaingan selama Pilpres jika akhirnya terpilih memimpin negeri ini. Prabowo-Hatta tak boleh mengesampingkan kubu yang berseberangan selama Pilpres. Kelima, SBY meminta Prabowo-Hatta menjaga demokrasi. Prabowo-Hatta diminta tetap menghormati kebebasan di alam demokrasi.

Hadir dalam audiensi ini Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, dan jajaran tim sukses seperti Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum Gerindra Suhardi, Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan. Selain itu hadir Presiden PKS Anis Matta, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Bos media MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Jajaran tim sukses Prabowo-Hatta semuanya mengenakan kemeja putih dengan lambang garuda merah lengkap dengan peci hitam. Mereka menyimak apa yang disampaikan SBY dengan sangat serius.

 

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer