Peringati Kemerdekaan RI, Garuda Bakal Diskon Tarif Pesawat Hingga 70 Persen

Peringati Kemerdekaan RI, Garuda Bakal Diskon Tarif Pesawat Hingga 70 Persen

HarianDepok.com – Bisnis , Pada hari peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-70, yang jatuh setiap tanggal  17 Agustus PT Garuda Indonesia akan memberikan diskon tarif pesawat sampai 70 persen. Namun pelaksanaannya masih harus menunggu persetujuan dari Menteri BUMN, Rini Soemarno. “Kami ingin menggunakan magic numbers : Diskon 17 persen, 45 persen, dan 70 persen pada tanggal 17 Agustus. Jadi akan ada berbagai diskon yang bakal diberikan pada masyarakat,” tutur M. Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (03/08/2015).

BUMN lain pun tidak mau kalah. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri mengungkapkan jika pihaknya akan memberikan diskon belanja sampai 25 persen di toko bermitra dengan bank pelat merah itu. “Kami tengah memikirkan diskon untuk masyarakat yang berbelanja di toko-toko mitranya Bank Mandiri. Bisa mendapat diskon 17 persen, 18 persen, sampai 25 persen. Kalau bisa dimulainya pada tanggal 10 Agustus.”

Sedangkan Budi Karya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II menyebutkan bahwa pihaknya akan meresmikan Bandara Supadio, Pontianak. Diketahui bandara tersebut dibangun dalam dua tahap dengan nilai investasi sebesar Rp 500 miliar. “Kami ingin mengajak guru-guru Pontianak untuk naik pesawat. Sudah mulai di operasikan namun belum diresmikan. Saya meminta ibu menteri untuk meresmikannya pada tanggal 14 Agustus.” Ungkapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: