Panda Ini Berpura – Pura Hamil Supaya Bisa Masuk Ke Kandang Berpendingin

panda-ini-pura-pura-hamil-supaya-bisa-masuk-ke-kandang-berpendingin

HarianDepok.com – Berita Unik – China Daily melaporkan seekor panda bernama Yuan Yuan di kebun binatang Taiwan berpura-pura hamil. Kepada petugas kebun binatang, dia menunjukkan tanda-tanda kehamilan, seperti kehilangan selera makan penebalan rahim dan meningkatkan konsentrasi progesteron.

Ini dilakukan karena Yuan-Yuan ingin direlokasi ke kandang yang nyaman dan berpendingin selama musim panas. Kendati demikian, melalui pengecekan dengan ultrasound, ternyata Yuan Yuan tidak hamil. Bahkan tanda-tanda kehamilan juga mulai menghilang.

Menurut peneliti, kejadian tersebut bukan lah yang pertama. Dulu seekor panda bernama Ai Hin juga berkelakuan sama dengan Yuan-Yuan. Ai Hin sukses menipu peneliti di Chengdu Breeding Research Center.

Bahkan kelahiran bayi Ai Hin semula ingin disiarkan secara langsung namun akhirnya gagal setelah Ai Hin diketahui hanya berpura-pura hamil demi mendapatkan kandang yang lebih nyaman.

China dan Taiwan adalah negara yang memperhatikan kelahiran panda. Para peneliti dan petugas kebun binatang biasanya memberikan ruangan yang nyaman, makanan bergizi sampai perhatian yang lebih kepada panda yang hamil.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer