Jalan Raya Sulaiman Depok Rusak Parah

Jalan Raya Sulaiman Depok Rusak Parah

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Jalan Sulaieman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Di sepanjang jalan tersebut, kerap ditemui lubang dengan kedalam 5 sampai dengan 20 sentimeter. Hal ini sangatlah membahayakan para pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut. Jika tidak hati hati, maka kecelakaan dipastikan akan terjadi.

Menurut penelusuran tim dilapangan, kerusakan yang sudah terjadi di Jalan Sulaiman saat ini sudah mencapai 80 persennya. Dan kondisi tersebut akan terus terlihat disepanjang jalan tersebut. Hal ini terus menjadi persoalan karena selain bisa menyebabkan kecelakaan, rusaknya Jalan Sulaiman juga bisa mengakibatkan kemacetan.

Beberapa wargapun yang sudah tidak tahan dengan keadaan jalan yang kerusakannya sudah hampir mencapai 100 persen tersebut melakukan aksi turun ke jalan dengan menanam pohon pisang di beberapa lubang di Jalan Raya Sulaiman. “Ini kami lakukan agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalanan di kampung kami yang keadaaannya harus mendapat perbaikan,” ungkap Deden salah satu pemuda Kelurahan Bedahan,” tuturnya, Sabtu (01/08/2015).

Menurut pengakuannya bahwa kondisi Jalan Raya Sulaiman yang sudah rusak parah tersebut keadaannya sudah sejak lama namun karena tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, keadaan Jalan Raya Sulaiman saat ini menjadi lebih parah lagi dengan menyisakan lubang dengab kedalaman hingga mencapai 20 sentimeter di sepanjang jalan raya tersebut.

Di lain pihak, Lurah Kelurahan Bedahan, Deden Kosasih dalam tanggapannya mengenai rusaknya Jalan Raya Sulaiman tersebut mengatakan, dirinya mengakui kebenaran kabar tersebut. Menurut keterangannya, bahwa pengajuan untuk dapat memperbaiki jalan raya tersebut sudah diajukan, namun teknis pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap.

Dirinya mengakui bahwa sampai saat ini jalan tersebut belum selesai diperbaiki namun perencanaannya sudah masuk ke dalam laporannya di tahun ini. “Insya allah jika memang tidak ada halangan akan dikerjakan perbaikannya di tahun ini dan kami prioritaskan untuk didahulukan,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)