Disdukcapil Depok Perkirakan ada 1,4 juta Jiwa Pemilih Yang Berpotensi di Pilkada Depok Nanti

Disdukcapil Depok Perkirakan ada 1,4 juta Jiwa Pemilih Yang Berpotensi di Pilkada Depok Nanti

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Beberapa waktu yang lalu tim Komisi Pemilihan Umum telah melakukan kegiatan pencocokan data pemilih di seluruh wilayah kota Depok dengan melibatkan beberapa instansi pemerintahan kota Depok dalam menjalankannya.

Hal ini ditujukan supaya pada pelaksanaan di acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok pada 09 Desber 2015 mendatang tidaklah mendapatkan permasalahan mengenai adanya selisih suara antara jumlah penduduk yang berpotensional dengan data yang ada.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Depok, saat ini jumlah penduduk kota Depok telah menembus angka 2.030.451 juta jiwa. Dari jumlah keseluruhan total penduduk yang ada di kota Depok tersebut, sebanyak 1,4 juta jiwa telah menjadi warga yang berhak untuk memberikan suaranya pada Pilkada di kota Depok yang akan dilangsungkan pada 09 Desember 2015 mendatang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Depok, Misbahul Munir dalam menanggapi hal tersebut mengaku bahwa sampai saat ini dari jumlah 2 juta jiwa masyarakat kota Depok saat ini, terdapat 1,4 juta jiwa yang sudah berhak mengikuti dan  memberikan suaranya di acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

“Dari sebanyak 2 juta jiwa, sebanyak 1,4 juta jiwa yang sudah menjadi pemilih potensial di acara Pilkada nanti. Inipun belum ditambah dengan penduduk pindahan yang datang ke kota Depok, pensiunan TNI/Polri dan mereka mereka yang baru menginjak usia 17 tahun. Kemungkinan pada November 2015 mendatang jumlah tersebut akan bertambah yang diperkirakan menjadi 1,4 juta jiwa pemilih,” terangnya kepada media di Depok, Jum’at (31/07/2015).(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)