Partai Demokrat Tetapkan Dukungannya di Dalam Pilkada Depok

Partai Demokrat Tetapkan Dukungannya di Dalam Pilkada Depok

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Upaya beberapa partai politik untuk memadukan kekuatannya dengan partai lain saat ini masih terus dilakukan. Salah satu partai politik yang akan memadukan kekuatannya dengan partai politik lain salah satunya adalah partai Demokrat asuhan Susilo Bambang Yudhono yang saat ini sudah menentukan pilihannya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok pada Desember mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Depok, Rudi Kadarisman dalam menanggapi adanya kabar mengenai partainya yang akan berkoalisi dengan partai lain mengatakan bahwa hal tersebut memang akan dilakukannya. Saat ini partainya pun juga sudah memilih partai politik yang akan didukungnya di Pilkada Depok nanti.

Partai yang menjadi koalisinya dalam Pilkada di kota Depok pada 09 Desember 2015 mendatang jatuh kepada PKS yang saat ini sudah meresmikan Idris Abdul Shomad – Pradi Supriatna sebagai pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok usungan PKS dan partai Gerindra.

“Kami sudah menentukan arah untuk memberikan dukungan kepada Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna di Pilkada Depok nanti. Ini sudah menjadi keputusan tetap yang sudah disetujui oleh para pengurus dan dewan pimpinan pusat kemarin,” terangnya kepada media, Jum’at (31/07/2015)

Meskipun saat ini partai Demokrat sudah mengambil putusan untuk mendukung Idris Abdul Shomad – Pradi Supriatna di Pilkada Depok nanti, dukungan yang diberikannya tersebut sudah tidak bisa diajukan secara resmi ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok. Hal tersebut disebabkan oleh sudah ditutupnya masa pendaftaran para calon Wali dan Wakil Walikota Depok oleh KPU Depok per tanggal 28 Juli 2015 kemarin.

“Perihal dukungan partai kami terhadap Idris Abdul Shomad – Pradi Supriyatna di KPU Depok itu, hanyalah catatan di kertas saja. Meski demikian, kami tetap akan mendukung pasangan Idris – Pradi di dalam Pilkada Depok nanti,” ucapnya.

Seperti yang diketahui bahwa tidak hanya partai Demokrat saja yang memberikan dukungannya tanpa berkas, namun partai Golkar dan PPP pun juga melakukan hal yang sama dalam dukungannya terhadap Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaemi yang saat ini telah resmi menjadi calon Wali dan Wakil Walikota Depok.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: